Bahas Peran Mahasiswa dalam Industri 4.0, HMTI Politeknik ATIM Gelar Dialog ILC

HMTI Politeknik ATIM
Bahas Peran Mahasiswa dalam Industri 4.0, HMTI Politeknik ATIM Gelar Dialog ILC

Terkini.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Politeknik ATI Makassar (ATIM) menggelar dialog Industrial Lawyers Club (ILC) di Kedai Kopi Bislap, Jalan Racing Center, Makassar, Selasa, 12 November 2019.

Dialog ini menghadirkan dua akademisi sebagai pembicara utama yakni Ir. Amran Rapi selaku Direktur Polteknik ATI Makassar, dan Ir. Zakir Sabara selaku Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI.

Hayyun Jaya selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, tujuan dilaksanakannya dialog ini yakni guna membahas tentang peran dan serta mindset mahasiswa untuk menghadapi era revolusi industri 4.0.

“Kami berharap semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk semua anggota HMTI Poltek ATIM dan dapat mempererat silaturahmi antar lembaga kampus,” ujar Hayyun.

Sementara itu, Zakir Sabara dalam paparan materinya mengungkapkan bahwa di era revolusi industri 4.0 dimana teknologi semakin maju, masyarakat khususnya mahasiswa harus bijak menggunakan media sosial.

“Di masa mendatang, bijaklah dalam bermedia sosial. Karena media sosial bukan hanya untuk eksistensi tapi untuk masa depan,” ujar Zakir.

“Perusahaan juga akan menilai karakter dan psikologi kita melalui postingan kita di media sosial,” ungkapnya.

HMTI UMI
Peserta dialog ILC HMTI Politeknik ATIM

Sementara itu, Amran Rapi dalam materinya mengajak para peserta untuk membangun image ke depannya agar bisa eksis dalam menghadapi era di masa akan datang.

“Mulailah dari sekarang membangun image masa depan kita agar bisa eksis untuk menghadapi era ke depan,” kata Amran.

Pihaknya jugta mengimbau agar mahasiswa punya kemampuan mengolah data menjadi informasi lewat ilmu statistik.

“Mahasiswa harus mampu mengolah data menjadi informasi, melalui ilmu statistik,” ujarnya.

Pihak panitia pelaksana pada kesempatan tersebut juga berharap agar HMTI Poltek ATIM bisa membuat kegiatan serupa untuk ke depannya.