Bahas Soal Bencana Alam Walikota Parepare Kumpulkan Lurah dan Camat

Walikota Parepare kumpulkan camat dan lurah
Terkini.id, Paepare –  Beredarnya informasi terkait hasil analisis dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Provinsi Sulawesi Selatan, terkait potensi akan terjadinya Angin Mounsion Asia, yang akan mengintai tiga Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan, yakni kabupaten Pinrang, Kota Parepare dan Kabupaten Barru, Walikota Parepare mengumpulkan Lurah dan Camat se Kota Parepare untuk menggelar rapat pada Kamis 9 Januari 2020 kemarin.

Rapat tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman dan himbauan kepada Lurah dan Camat agar sigap dalam menghadapi segala bencana yang akan terjadi kedepannya, dan tetap memberikan pendidikan dini kepada warganya untuk melakukan pengamanan diri pada saat bencana terjadi.

Selain itu, juga dirinya meminta agar Lurah dan Camat mengimbau kepada warga untuk tidak panik, menghadapi musibah tersebut, yang terpenting bagi dia bagaimana menenangkan dan mengajak kepada seluruh warganya untuk sandarkan diri kepada Tuhan dalam menghadapi musibah tersebut.

“Kami himbau agar para Lurah dan Camat ini betul-betul memberikan perhatiannya dan yang paling penting bagaimana menenangkan warganya sehingga tidak panik dalam menghadapi musibah tersebut,” bebernya.

“Kita hanya bisa sandarkan diri kepada Tuhan sehingga bencana ini bisa terhindar dan tidak terdampak di Kota Parepare, sehingga kita minta untuk doa dan zikir bersama selama beberapa hari kedepan,”tandasnya.

Diapun menjelaskan, jika para Lurah kerjasama dengan BPBD untuk memberikan pendidikan dini kepada para warga bagaimana menghadapi musibah yang terjadi. Dan terpenting bagaimana melakukan evakuasi dan langkah cepat jika terdapat adanya informasi musibah di wilayah masing-masing.

“Kita inginkan bagaimana Lurah dan Camat aktif dalam melakukan pengawasan dan pemantauan lokasi bencana yang terdampak, jangan sampai ada warga kita yang tidak terpantau hal tersebut,”tegasnya.

Komentar

Rekomendasi

Bappeda Parepare Gelar Rapat Soal Hasil Pemetaan Renstra Perangkat Daerah

Pemkot Parepare Perpanjang Libur Siswa Hingga 14 April 2020

Pemkot Parepare Anggarkan Rp6,7 Miliar untuk Tangani Covid-19

Parepare Relokasikan APBD 2020 Fokus Untuk Penanganan Covid-19

Begini Cara Jitu Walikota TP Permudah Komunikasi dengan Bawahannya

Walikota TP Ingatkan Tenaga Medis Tangani Pasien Harus Ikuti Protokol Covid-19

Warga Parepare Dipantau Ketat Terkait Covid-19

Taufan Ajak Warga Parepare Saksikan News Line Plus “di Metro TV Hari Ini

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar