Bahas Soal Pemanasan Global, HMS FT UH Siap Gelar Seminar Nasional

Seminar Nasional HMS FT UH

Terkini.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (HMS FT UH) akan menggelar kegiatan
Seminar Nasional yang akan dilaksanakan pada 27 Agustus 2020, mendatang.

Kegiatan ini mengambil tema Engineering Sea Level Rise through National Innovation dengan latar belakang permasalahan pemanasan global yang membuat permukaan air laut naik dan berdampak bagi wilayah pesisir (maritim).

Ketua Panitia, Muh. Rafi Athallah mengatakan, tujuan seminar ini adalah mendapatkan inovasi serta gagasan dari permasalahan tersebut dari lingkup ketekniksipilan.

“Sasaran peserta kegiatan ini yaitu warga HMS, mahasiswa Perguruan Tinggi se-Indonesia dan umum,” ujar Rafi, Senin, 24 Agustus 2020.

Seminar Nasional HMS FT UH

Adapun kegiatan tersebut, kata Rafi, akan mengundang 4 Panelis yaitu Dr. Syamsidik, S.T, M.T (Koordinator Tsunami Hazard Cluster -TDMRC Universitas Syiah Kuala) dengan topik materi Dampak Kenaikan Muka Air Laut Pada Penataan Kawasan Pesisir dan Penanggulangan Bencana Pantai.

Menarik untuk Anda:

Panelis kedua yakni Adi Prasetyo, S.T., M.Eng., Ph.D (Kepala Balai Teknik Pantai KementerianPuPR) dengan topik materi Pengamanan Pantai di Indonesia beserta inovasi-inovasi bangunan pengaman pantai yang sudah dikembangkan.

“Panelis ketiga, DR. Laely Nurhidayah, S.H., M.H selaku Peneliti Research Center for Society and Culture-LIPI, dengan topik Aspek Hukum dan kebijakan terhadap kenaikan muka air lait di wilayah pesisir,” ujarnya.

“Dan keempat, DR. Eng. Ir. Rita Tahir Lopa, M.T., PU-SDA selaku Direktur Pusat Kajian Rekayasa Sumber Daya Air Universitas Hasanuddin, dengan topik materi belajar dsri belanda menaklukkan kenaikan muka air laut,” tambahnya.

Sementara penanggap, kata Rafi, yakni Andi Subhan Mustari, S.T., M.Eng, DR. Riswal. K, M.T, dan DR. Eng. Mukhsan Putra Hatta, S.T., M.T.

“Kegiatan ini dimoderatori oleh Dr. A. Ildha Dwi Puspita, S.T., M.T,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Perayaan Semarak Bulan Bahasa, Himaprodi PBSI UNM Bagi Masker dan Gelar Seminar

Hadirkan Waketum LPBH NU Makassar, PMII UINAM Gelar Webinar UU Cipta Kerja

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar