Bak surga dunia, inilah keindahan Pantai Mandala Ria yang tak diketahui orang

Bak surga dunia, inilah keindahan Pantai Mandala Ria yang tak diketahui orang (terkini.id/diva alodia

Terkini.id, Bulukumba – Seakan tak ada habisnya pesona wisata di Kabupaten Bulukumba. Setelah Pantai Bira, Pantai Bara dan Tebing Apparalang yang panorama alam pantainya sangat indah, ada satu lagi wisata pantai yang tak kalah indahnya dengan pantai pantai yang ada di dunia sekalipun.

Pantai Mandala Ria, berjarak sekitar 45 km arah Timur Kabupaten Bulukumba atau sekitar kurang lebih satu jam untuk menuju tempat wisata ini.

Pesona Pantai Mandala Ria ini begitu mengagumkan. Pasir putihnya halus bak tepung terigu, ditambah background hutan yang begitu hijau, perpaduan alam yang tiada tara indahnya.

Di sepanjang pantai, tumbuh pohon kelapa dan berbagai pohon rindang yang digunakan pengunjung untuk berteduh sambil berswafoto.

Bak surga dunia, inilah keindahan Pantai Mandala Ria yang tak diketahui orang (terkini.id/diva alodia

Di tempat ini juga ada beberapa spot foto yang disiapkan pengelola tempat wisata, seperti ayunan yang dipasang di bibir pantai  yang tentunya digunakan bagi pengunjung untuk berswafoto.

Menarik untuk Anda:

Namun, ada satu tempat di Pantai Mandala Ria yang belum diketahui banyak orang,jaraknya sekitar satu mil dari tempat masuk kawasan Pantai Mandala Ria.Tempat ini bisa dikunjungi dengan menyewa perahu pengelola wisata di kawasan tersebut.

Bak surga dunia, inilah keindahan Pantai Mandala Ria yang tak diketahui orang (terkini.id/diva alodia

Di tempat ini pengunjung akan melihat pesona keindahan tebing karang disepanjang pantai dan juga batu karang yang berukuran besar yang tersebar di dekat tebing karang, nyaris mirip dengan keindahan wisata Raja Ampat di Papua.

Namun di tempat ini sensasinya lebih berbeda, di balik batu batu karang yang ada di tengah tengah laut mampu membuat sebuah kolam berukuran besar,pengunjung bisa berenang karena airnya yang hanya sampai sebahu orang dewasa.

Bak surga dunia, inilah keindahan Pantai Mandala Ria yang tak diketahui orang (terkini.id/diva alodia)

Sensasi luar biasa berenang bagiakan berada di kolam namun ternyata berada dilautan.

Tempat ini cukup aman karena arus air yang lebih tenang, nyaris tak ada gelombang sehingga sangat nyaman berendam di air hangat.

Di atas tebing pun pemandangan tak henti hentinya memikat hati, berbagai macam tanaman tumbuh disana,yang paling menyita mata adalah tanaman bonsai yang hidup diatas karang batu.

Bak surga dunia, inilah keindahan Pantai Mandala Ria yang tak diketahui orang (terkini.id/diva alodia)

Ditambah kucauan burung burung yang beterbangan kesana kemari kadang hinggap di karang batu kemudian terbang lagi ke satu pohon kemudian ke pohon lainnya.

Di sepanjang pantai pun kita akan disuguhkan dengan pemandangan kampung pembuat  perahu Pinisi,beberapa perahu yang berukuran besar terlihat mengahdap keluar ke arah laut berjejer di bibiran pantai menambah keindahan Pantai yang satu ini.

“Bila ada surga dunia maka inilah surganya dunia di Bulukumba,” ujar Haji Kardi salah seoarang pengunjung.

Namun sayang keindahan tiada tara tempat ini ternyata belum berbading dengan infrastruktur,bahkan jalan menuju tempat ini  sangat ekstrim dan sempit, hanya sebagian saja yang sudah di-cor.

Pengunjung yang berjendara ke tempat ini bahkan harus memarkirkan kendaraannya beberapa meter dari tempat wisata dikarenakan medannya yang curam dan tentu saja sangat berbahaya.

“Tempat ini memang memiliki spot spot yang luar biasa indahnya, namun sayang infrastruktur belum mendukung,bahkan jalannya sangat sempit dan curam,” ungkap Haji Kardi.

Pengunjung berharap pemerintah daerah Bulukumba khususnya dinas pariwisata mengambil langkah serius untuk membangun infrastruktur di Pantai Mandala Ria.”Sayang bila memiliki tempat wisata namun tidak dikembangkan,” tambah pemilik resto Kampung Nelayan ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dibuka untuk Umum, Pengunjung Destinasi Wisata ini Langsung Membludak

New Normal Tourism, AMPHURI Roadshow ke Sejumlah Destinasi Halal RI

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar