Bakal Dilatih Mantan Pemain Chelsea, Alif Jaelani Bertolak ke Inggris

Alif Jaelani
Gelandang serang Bank Sulselbar FC Alif Jaelani bertolak ke Inggris

Terkini.id, Makassar – Pemain Bank Sulselbar FC Alif Jaelani yang memperkuat Barito Putra U-16, bertolak ke Inggris, Selasa dini hari, 15 Januari 2019.

Alif berangkat bersama ke 24 pemain kelahiran 2002 lainnya untuk mengikuti program PSSI “Garuda Select” selama enam bulan.

Tim Garuda Select akan dilatih oleh mantan pemain timnas Inggris Des Walker, dan mantan pemain Chelsea Dennis Wise yang ditunjuk sebagai Direktur Teknik Tim.

Tidak hanya berlatih sepak bola, para pemain akan dibekali ilmu keolahragaan dan kepelatihan dasar sepak bola profesional di bawah naungan federasi sepak bola Inggris (FA).

Alif yang berposisi sebagai gelandang serang sudah memperkuat Bank Sulselbar FC U-16 sejak tahun 2016 dan mempersembahkan berbagai gelar.

Ia dikenal memiliki kemampuan skill dan teknik yang sangat baik.

“Alif adalah tumpuan motor serangan tim Bank Sulselbar FC U-16, dirinya juga selalu menjadi penentu kemenangan dengan golnya,” ujar Pelatih Bank Sulselbar FC U-16 Syafar Sa’ad.

Sementara itu, Manajer Bank Sulselbar FC Ari Hidayat berharap para pemain lain jadi lebih termotivasi berlatih dengan prestasi yang diraih Alif.

“Semoga Alif dapat terus berkembang sebagai pemain. Kami juga berharap para pemain lainnya termotivasi berlatih dengan prestasi yang sudah diraih Alif,” tutur Ari.

Alif yang dihubungi sebelum keberangkatannya mengaku akan serius memanfaatkan kesempatan ini.

“Saya bersyukur terpilih mengikuti program ini, terima kasih buat Bank Sulselbar FC dan Barito Putra yang telah menjadi tempat saya belajar untuk mewujudkan impian saya. Khusus Bank Sulselbar keberangkatan saya ke Inggris saya jadikan kado di Ulang Tahun ke58,” tutup Alif.

Berita Terkait
Komentar
Terkini