Baksos, Mahasiswa KKN UINAM Gandeng Karang Taruna

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Mahasiswa UINAM dan Karang Taruna Uru
Mahasiwa KKN UINAM desa Ledan bekerja sama dengan Karang Taruna Uru Sedang Melakukan Baksos

Terkini.id, Enrekang- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung (KKN-DK) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) angkatan 64 Desa Ledan Kecamatan Buntu Batu bekerja sama dengan Karang Taruna melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) membersihkan lingkungan di Dusun Uru. Jumat, (20/11/2020).

Dalam pelaksanaannya, peserta yang terlibat dibagi per-tim. Setiap tim terdiri dari gabungan antara mahasiswa KKN, Karang Taruna, dan masyarakat.

Target utama kegiatan Baksos ini adalah sampah palstik yang berserakan di prasarana umum seperti jalan, lapangan, mesjid, hingga sekolah. Karena tidak dapat terurai, maka sampah yang berhasil terkumpul akan dibakar di titik tertentu.

Masyarakat setempat mengapresiasi kegiatan ini. Hasnima, anggota PKK menuturkan harapan semoga Baksos ini dapat menjadi motivasi bagi warga agar lebih memerhatikan kebersihan lingkungan.

Di tempat yang sama, Hadis, anggota karang taruna juga menyampaikan hal serupa 

Menarik untuk Anda:

“Saya harap kegiatan tadi dapat menjadi motivasi awal bagi pemuda desa untuk bisa menggerakkan masyarakat mencintai lingkungan, terlebih kegiatan Baksos membersihkan seperti ini biasanya hanya dilakukan jika ada arahan dari pemerintah”, jelasnya. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kader HMI Harun Rasyid Kecam Pernyataan DP

Peringati Hari Juang Kartika, Satgas Yonarmed 9 Kostrad Bersama Kodim Tobelo Laksanakan Donor Darah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar