Bakti Sosial KSR PMI Unit 118 Markas Kota Makassar, Semangat untuk Kemanusian

Terkini.id, Makassar – Rangkaian Aksi Milad 11 Tahun Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia Unit 118 Markas Kota Makassar menyelenggarakan Bakti Sosial di Poliklinik PMI Kota Makassar jalan Bersih Raya Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo, Minggu 28 April 2019.

Bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan yang terdiri pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol, pemeriksaan antropometri serta pembersihan karang gigi dan mata.

Muhammad Riswal selaku Komandan KSR-PMI Unit 118 Markas Kota Makassar mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah wujud semangat jiwa kemanusiaan relawan PMI dalam menerapkan tujuh prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional.

Rangkaian aksi milad ini juga sebagai wadah silturahmi ke masyarakat bahwa PMI hadir sebagai pelayan masyarakat dalam berbagai aksi kegiatan kemanusian.

“Kami ingin mengajak seluruh relawan PMI untuk tetap bersemangat dan selalu berjuang tak kenal lelah, memberikan pelayanan di tengah masyarakat” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Erwin selaku anggota KSR PMI Kab Gowa yang ikut berpartisipasi pada kegiatan ini mengungkapkan kegiatan ini patut diapresiasi, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang sifatnya bakti ke masyarakat.

“Relawan PMI harus selalu siap dengan kondisi yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat, bukan hanya membantu pelayanan darah tetapi juga memberikan pengetahuan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat” ungkapnya.

Dia berharap, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu menurut Dg. Jinne (45) selaku warga, kegiatan ini sangat membantu warga dalam memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Bagus ki tawwa ini kegiatannya karna na bantu masyarakat untuk tau kondisi kesehatannya, ramah-ramah juga petugasnya” ucapnya saat ditemui di Poliklinik PMI Kota Makassar.

Laporan: Ahmad Syarif

Berita Terkait
Komentar
Terkini