Balai Lansia Gau Mabaji Bagi-bagi Sembako dan Masker di Bone

Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) Gau Mabaji di Gowa menggelar aksi sosial melindungi lansia dari Covid-19 di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Makita Walie
Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) Gau Mabaji di Gowa menggelar aksi sosial melindungi lansia dari Covid-19 di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Makita Walie

Terkini.id, Bone – Penurunan kondisi fisik akibat penuaan, sistem imun yang tidak dapat bekerja optimal, dan adanya penyakit penyerta menyebabkan lanjut usia (lansia) masuk dalam kelompok yang rentan terpapar COVID-19.

Dalam beberapa kesempatan, Direktur Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia, Andi Hanindito menyampaikan bahwa lansia menjadi kelompok yang harus mendapatkan perhatian penuh dalam masa darurat COVID-19 ini.

“Lansia menjadi kelompok yang rentan terpapar Virus Corona, sehingga kita perlu bersinergi dan bahu membahu dalam memberikan perhatian dan perlindungan kepada lansia di masa pandemi COVID ini”, ujar Andi, Jumat 24 April 2020.

Berdasarkan hal tersebut, Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) “Gau Mabaji” di Gowa menggelar aksi sosial melindungi lansia dari COVID-19 dengan menyuarakan aksi-aksi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membagikan paket tali asih, berupa gula, teh, kue kering, biskuit, mie instan, handuk dan masker gratis bagi lansia di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Makita Walie.

Kepala Balai Lansia Gau Mabaji, Syam Wuryani turut serta dalam pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Menarik untuk Anda:

“Sebagai upaya melindungi lansia dalam situasi pandemi virus ini, Balai Lansia Gau Mabaji melakukan aksi-aksi sosial untuk menyuarakan upaya pencegahan dan pentingnya melindungi lansia dari COVID-19“ ucap Syam Wuryani.

Meskipun ditengah hujan, Yani, demikian ia biasa disapa, menyerahkan masker dan melakukan pembagian paket tali asih bersama tim dari Balai Lansia Gau Mabaji didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone, Pemerintah desa setempat, serta pengurus LKS Makita Walie dalam pelaksanaan aksi sosial kali ini.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone, Andi Promal Pawi menyampaikan apresiasinya atas perhatian yang diberikan oleh Balai Lansia Gau Mabaji terhadap lansia di Kabupaten Bone.

Mekanisme pelaksanaan aksi sosial dilakukan dengan cara ‘door to door’ untuk melakukan ‘home visite’ ke tempat tinggal lansia. Dengan cara ini kegiatan kunjungan kepada lansia tetap dapat di laksanakan dan sesuai protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, kegiatan aksi sosial ini mendapat dukungan dari Pemerintah Desa Pandang Loang Kabupaten Bone. Kepala Desa Pandang Loang, Muh Amin turut serta membagikan masker dan memberikan himbauan kepada lansia dan masyarakat untuk ikut memerangi COVID-19 ini dengan melaksanakan protokol pencegahannya.

Salah satu lansia penerima bantuan, Sitti (71 tahun) yang sehari-harinya tinggal hanya berdua dengan cucunya mengaku sangat senang menerima paket tali asih ini. Ia mengatakan dengan adanya aksi sosial ini sangat membantu dan membuatnya mengerti bagaimana cara mensikapi kondisi darurat Covid-19 seperti saat ini.

“Sekarang saya mengerti dan semakin memahami pentingnya menjaga kesehatan serta menjaga pola hidup sehat dengan cara mencuci tangan yang benar dan mengatur pola hidup sehat dalam menghadapi kondisi darurat Covid-19 seperti saat ini”, kata Sitti.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dandim 1407/Bone Pimpin Apel Pagi Pasukan Elit Brimob C Pelopor

HUT RI, Komunitas Literasi Seni dan Budaya Bone Gelar Parade Puisi Kemerdekaan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar