Balai Rehabilitasi Sosial Gelar Atensi Berbasis Komunitas

Terkini.id – Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Toddopuli menggelar kegiatan atensi berbasis komunitas melalui program komunitas peduli anak di Desa Sipodeceng, Kabupaten Sidrap, Sabtu 6 Maret 2021.

Komunitas Peduli Anak “Sibawaki Majjampang” telah berjalan sejak November 2020 dan terus berlanjut hingga sekarang.

Respon yang luar biasa ditunjukkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Sidrap dan Desa Sipodeceng dengan melanjutkan pengukuhan Komite di ketiga dusun di Desa Sipodeceng untuk melaksanakan tugas “Sibawaki Majjampang” yang berarti mengasuh anak secara kolektif dalam Bahasa Bugis.

Kepala BRSAMPK Toddopuli di Makassar, Christiana Junus menyampaikan bahwa Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) yang dilakukan oleh Kementerian Sosial dilaksanakan melalui tiga pendekatan yaitu Berbasis Keluarga, Komunitas, dan Lembaga. Komunitas Peduli Anak

“Kegiatan ini adalah membangun keberdayaan masyarakat sehingga mampu merespon permasalahan dan perlindungan anak yang terjadi di lingkungannya,” kata Christian.

Selain, Balai Anak Toddopuli juga membina komunitas anak yakni lingkar sahabat anak raih masa depan. Strategi program ini adalah pelibatan teman sebaya dalam membangun perlindungan anak.

“BRSAMPK Toddopuli berkomitmen untuk membantu upaya perlindungan anak dengan berbagi pengetahuan dengan Komite tersebut terkait isu-isu perlindungan anak,” pungkasnya.

Sponsored by adnow
Bagikan