Baliho Rizieq Shihab Dibersihkan, PA 212: Terima Kasih TNI Kami Sangat Terbantu

PA 212
Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif. (Viva.co.id)

Terkini.id, Jakarta – Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI lantaran sudah membantu pihaknya membersihkan baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Slamet mengatakan, baliho dan spanduk itu sejatinya dipasang untuk menyambut kedatangan Rizieq Shihab.

Namun, kata Slamet, karena Rizieq sudah tiba di tanah air dan acara penyambutan itu telah selesai, maka baliho itu memang sudah akan dibersihkan oleh pihaknya.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menurunkan baliho,” ujar Slamet, Sabtu 21 November 2020 seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Menurutnya, baliho tersebut memang akan dibersihkan oleh pihaknya. Namun, dengan adanya aksi TNi itu maka pihaknya merasa sangat terbantukan.

Menarik untuk Anda:

“Karena seluruh rangkaian penyambutan imam besar sudah dilaksanakan, sehingga kami sangat terbantu untuk tidak perlu lagi membereskan baliho tersebut,” kata Slamet.

Sebelumnya, video pencopotan baliho Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab beredar di media sosial.

Dalam video berdurasi 11 detik tersebut, terlihat sekelompok orang berseragam TNI tengah menurunkan spanduk bergambar Rizieq Shihab yang terpasang di baliho.

Menanggapi video tersebut, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menegaskan bahwa pencopotan baliho yang dilakukan aparat TNI di sejumlah titik di Jakarta itu adalah atas perintahnya.

“Ada berbaju loreng menurunkan baliho habib rizieq itu perintah saya,” tegas Pangdam saat apel pasukan di Monas, Jakarta, Jumat 20 November 2020.

Dia pun mengungkapkan alasannya. Menurutnya, langkah itu diambil berdasarkan hukum lantaran baliho yang terpasang itu menyalahi aturan.

“Karena beberapa kali Satpol PP menurunkan, dinaikkan lagi. Perintah saya itu. Begini. Kalau siapapun di republik ini, ini negara hukum, harus taat kepada hukum, kalau masang baliho sudah jelas ada aturannya, ada bayar pajak, dan tempat ditentukan, jangan seenaknya sendiri. Seakan akan dia paling benar,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

127 Pasien Meninggal dalam Sehari, Angka Kematian Akibat Covid-19 Capai 16.352 Kasus

Tambah 3.842 Pasien, Kasus Kesembuhan Covid-19 Kini Capai 433.649 Orang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar