Bambang Priono Resmi Jabat Kepala Kantor BPN Sulawesi Selatan

Serah terima jabatan Kakanwil BPN Sulawesi Selatan, Minggu 19 Januari 2020 malam

Terkini.id, Makassar – Bambang Priono SH MH resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Propinsi Sulawesi Selatan, menggantikan posisi Dr H Dadang Suhendi SH MH.

Serah terima jabatan (Sertijab) yang dikonsep dalam bentuk pisah sambut dan ramah tamah ini berlangsung di Hotel The Rinra Makassar, Minggu 19 Januari 2020 malam.

Sertijab tersebut turut disaksikan Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Sekda Propinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani, Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulsel, M Subhan Djoer, Kepala Kantor BPN se Sulsel, serta para tamu undangan dan para pegawai BPN Sulawesi Selatan maupun Sumatera Utara yang turut hadir dalam pisah sambut dan ramah tamah tersebut.

Pisah sambut dan ramah tamah Kakanwil BPN Sulawesi Selatan

Diketahui, Bambang Priono SH MH sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor BPN Sumatera Utara selama 3 tahun 3 bulan. Bambang juga pernah menjabat di Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah. Seleps dari Surabaya dipromosi ke Kanwil BPN Sumut selama tiga tahun tiga bulan. Sementara, Dr H Dadang Suhendi SH MH dipindah tugas menjadi Kepala Kanwil BPN Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Bambang Priono terlebih dahulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadirannya di acara pisah sambut dan ramah tamah malam ini.

“Saya meminta dukungan dari semua pihak agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan melanjutkan kinerja pak Dadang di Sulawesi Selatan ini, ” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili Sekda Sulsel, Abdul Hayat Gani mengatakan kedatangan pak Bambang Priono membawa motivasi tersendiri bagai Sulawesi Selatan.

“Kalau dilihat dari songkoknya (peci) khas Bugis yang dipakai pak Bambang ini membawa motivasi tersendiri. Dari tadi saya perhatikan. Semoga kehadiran bapak di Sulsel dapat melanjutkan kinerja pak Dadang. Harapannya bisa menyelesaikan berbagai persoalan pertanahan di Sulawesi Selatan,” bebernya.

Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan kata Hayat akan bersinergi dan mendukung program pertanahan nasional.

“Pemerintah propinsi Sulawesi Selatan bersiap bersinergi dan mendukung program pertanahan,” tuturnya.

Sertijab Kakanwil BPN Sulawesi Selatan

Di samping itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulsel, M Subhan Djoer, menitip harapan kepada Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional Sulawesi Selatan agar bisa lebih keras di internal untuk meminimalisir potensi maladministrasi.

‘Maladministrasi yang banyak dikeluhkan masyarakat dalam pengurusan hak kepemilikan tanah di Sulawesi Selatan,” pungkas Subhan.

Ia juga meminta kepada Kakanwil BPN Sulawesi Selatan yang baru agar dapat memastikan semua Kepala Kantor Pertanahan di 24 Kabupaten/ Kota di Sulawesi Selatan untuk menjaga integritas dan mempermudah masyarakat dalam pelayanan publik di kantor BPN.

Komentar

Rekomendasi

Sinergi bersama Telkom Group, Telkomsel Dukung Gerakan #IndonesiaButuhAnakMuda

Bawa-bawa Nama Prabowo, Pria Ini Ngamuk di Sekolah karena Tak Dikasi Duit

Istimewanya HUT ke-60 Barru: Menteri, Gubernur, Pangdam, Kapolda hingga Ketua DPRD Hadir

Usia 63 Tahun, Astra Terus Kobarkan Semangat Kurangi Plastik

Lamaran Mewah Anak Pejabat, Mahar Kawinnya Fantastis

Prodia Buka Pemeriksaan Gratis untuk Millenial

Anggota DPR RI ini Lamar Kekasihnya dengan Mahar 12,5 Hektar Penuh Nikel dan Puluhan Ternak

Larry Tesler Penemu Cut dan Copy Paste di Komputer Meninggal Dunia

Resmi, Nasdem Keluarkan Rekomendasi untuk Danny Pomanto

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar