Ban Pecah karena Injak Batu, Mobil Pengangkut Ikan Terguling di Kupa Barru

Terkini.id, Barru – Nasib naas dialami pengemudi pick up pengangkut ikan yang sedang melaju dari arah Kota Parepare hendak menuju Kota Makassar, setelah terbalik akibat ban mobilnya bocor setelah menginjak batu besar dipinggiran jalan trans Sulawesi, tepatnya di Desa Kupa, Kecamatam Mallusetasi, Kabupaten Barru, Rabu 9 Oktober 2019 pagi.

Beruntungnya, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja kendaraan rusak bahkan pada bagian ban sebelah kiri terlepas setelah menabrak tembok bagian kiri yang merupakan bangunan perusahaan benur kita.

Selain itu sejumlah ikan muatan mobil tersebut terhambur di jalanan dan bahkan ada beberapa yang hancur dan tidak bisa lagi diselamatkam karena kondisinya yang sudah bercampur dengan tanah dan pasir.

Keterangan warga, Kurdi, mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika kendaraan pick up melaju dari arah Parepare hendak menuju ke Makassar, namun setibanya di lokasi kendaraan tersebut mengalami pecah pada bagian ban depan sehingga susah untuk kemudian dikendalikan.

“Dia melaju pada saat tiba di lokasi kejadian kendaraan itu tidak bisa lagi dikendalikan karena oleng akibat ban pecah setelah menabrak batu yang ada di pinggir jalan, bahkan mobil itupun sempat terbang dan menghantam pagar perusahaan Benur Kita,”katanya.

Dia menuturkan, batu tersebut diduga kuat merupakan batu bekas kendaraan lain yang mungkin menaruh batu tersebut untuk mengganjal atau digunakan untuk memasang rambu-rambu.

“Hanya saja saat dia selesai menggunakan batu tersebut mungkin dia lupa untuk kembalikan ke pinggir jalan sehingga mengakibatkan adanya kejadian ini, yang berakibat patal bagi pengemudi lainnya,” jelasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini