Bandar Narkoba Jaringan Malaysia Akhirnya Diringkus Polres Bulukumba

Bandar Narkoba Jaringan Malaysia Akhirnya Diringkus Polres Bulukumba

Terkini.id, Bulukumba – Bagai fenomena gunung es, kejahatan narkoba saat ini merambah semua kalangan, tak terkecuali seorang petani di Bulukumba yang nyambi sebagai bandar narkoba.

Tim I Ops Antik Lipu  Sat Res Narkoba Polres Bulukumba meringkus seorang pria yang berprofesi sebagai petani, Muhammad Syamsuddin (44), di Dusun Babalohe, Desa Karassing, Kecamatan Herlang Bulukumba, Kamis, 6 September 2018.

Penangkapan ini dipimpin langsung Kasat Res Narkoba, AKP Aris Sumarsono, didampingi KBO Sat Res Narkoba, Ipda Asbudi Tonis, dan Kanit Sidik Sat Res Narkoba, Bripka Ajis Safri.

Penangkapan pelaku yang sudah menjadi target operasi polisi ini dilakukan dengan cara Under Cover Buy dan menyamar sebagai pembeli.

Polisi yang berpura-pura sebagai pembeli ini pun memesan dua sachet sabu seharga 400.000. Pada saat tranksaksi antara anggota dan pelaku, ditemukan BB shabu di tangan pelaku sebanyak 4 sachet.

“Setelah diinterogasi petugas, pelaku mengakui bahwa BB tersebut merupakan miliknya yang ia peroleh langsung dari negeri Malaysia dengan cara membeli sebanyak 1 gram dengan harga senilai 50 (lima puluh ringgit Malaysia) atau senilai Rp 150.000 dan kemudian ia kemas dalam beberapa paket untuk ia jual,” jelas Kasat Narkoba, AKP Aris Sumarsono.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku saat ini digelandang ke Mapolres Bulukumba.

Berita Terkait
Komentar
Terkini