Bandengers Pangkep juara tiga AppsChallenge KPU Sulsel

Terkini.id,Pangkep – Tim asal Kabupaten Pangkep, Bandengers meraih juara ketiga dalam perhelatan AppsChallenge yang digelar KPU Propinsi Sulawesi Selatan.

Event yang di gelar 11-24 Mei 2018 di Clarion Hotel Makassar ini diikuti 37 tim yang menyisakan lima besar untuk maju ditahap rekonstruksi aplikasi selama seminggu, hingga presentasi di depan para juri yang berasal dari Badan Pengkajian dan Penerapan Tekhnologi (BPPT) RI.

Bandengers yang digawangi Uthe’ dan Irham ini melalui aplikasi Kenali PilkadaTa ini lebih mengutamakan proses digitalisasi informasi tekhnis di TPS. Ada beberapa fitur unggukan, diantaranya digitalisasi formulir C1 dan D Plano yang dapat di input dan diakses oleh masyarakat melalui aplikasi, fitur ini tujuannya adalah transparansi informasi.

“Terdapat pula fitur informasi penyelenggara hingga jajaran KPPS setiap TPS, manajemen TPS berbasis lokasi (map) yang dilengkapi informasi pemilih. Fitur lainnya adalah informasi paslon pilgub, ilbub dan pilwalkot didaerah yang berpilkada. Fitur panduan tekhnis pemilih tuna netra dan tuna rungu turut pula di sertakan,” ucap Uthe, Minggu 27 Mei 2018.

Sementara itu, Irham Bandenger Dev yang merupakan warga Lerang-lerang Desa Gentung, Kecamatan Labakkang menyatakan bahwa, pada awalnya niat mengikuti kompetisi ini adalah memberi pandangan solusi atas hal-hal yang masih menjadi polemik di TPS.

“Perkembangan teknologi selayaknya menjadi pendukung terciptanya proses pemilu yang transparan jujur dan adil terlebih lagi pada pemilihan hubernur 27 Juni mendatang,” ujarnya.

Pengembangan, diharapkan dalam dua minggu kedepan aplikasi Kenali PilkadaTa sudah dapat di download di Google Playstore.

Komentar

Rekomendasi

SGI Sulsel Gelar Festival Kepemimpinan Guru Indonesia

Muat 5 Penumpang, KM Lady Nathalia Alami Masalah Mesin di Perairan Togo-Togo Kalukuang

Bank Indonesia Dorong Petambak Tradisional Naik Kelas

Rekrut Anggota baru, IPPM Pangkep Koordinator UNM Gelar Citamas I

Ambulan Laut Tenggelam, Gubernur Sulsel Yakin Masih Bisa Diperbaiki

Ambulan Laut Tenggelam, Syahar Sebut Pemda Pangkep Tidak Bisa Mengelola Bantuan Pemprov

Pekan Aspirasi BPD Mattiro Uleng Berhasil Menggali Kebutuhan Kelompok Disabilitas

Pekan Aspirasi Desa Panaikang Disambut Bahagia Warga

Kelompok Disabilitas di Sulsel Butuh Layanan Pendidikan yang Inklusif

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar