Bangkitkan Budaya Literasi di Era 4.0, HMS FT UH Gelar Civil Book Fair

HMS FT UH
Bangkitkan Budaya Literasi di Era 4.0, HMS FT UH Gelar Civil Book Fair

Terkini.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (HM FT UH) menggelar Civil Book Fair (CBF) 2019 di pelataran kampus Teknik Unhas Gowa, Selasa hingga Kamis, 15-17 Oktober 2019.

Beragam kegiatan dihadirkan oleh panitia pelaksana diantaranya, pameran buku dan Bincang Literasi.

Dalam pameran buku, HMS FT-UH bekerjasama dengan beberapa distributor buku di Makassar seperti Intuisi dan Kampung Buku.

Sementara pada perhelatan Bincang Literasi, panitia pelaksana menghadirkan Editor terkini.id, Fachri Djaman, selaku narasumber dalam pemaparan materi ‘Gerakan Literasi Pada Era Revolusi Industri 4.0’.

Ketua Panitia Pelaksana, Imam Utama mengatakan, tujuan dari CBF 2019 yakni untuk menumbuhkan kembali budaya literasi di zaman globalisasi sekarang, terutama untuk generasi muda sekarang ini.

Sementara Ketua Umum HMS FT UH, Indrawansyah Fernanda Aras menyampaikan harapannya agar semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan untuk periode kepengurusan ke depannya.

“Untuk kegiatan ini semoga dapat terus dilaksanakan untuk periode-periode selanjutnya, karena masalah yang paling besar di era milenial sekarang adalah kurangnya minat mahasasiswa untuk belajar mengenai literasi maupun membaca. Padahal itu adalah senjata ampuh untuk menaklukkan masalah yang ada di negara kita,” ujar Indrawansyah, Rabu, 16 Oktober 2019.

Setelah CBF 2019, HMS FT UH dijadwalkan akan menggelar event skala nasional yakni DEDIKASI 2019.

“DEDIKASI 2019 bertujuan untuk meningkatkan eksistensi HMS FT UH di kancah nasional. Insya Allah akan dilaksanakan 28 hingga 31 Oktober 2019 mendatang,” tutup Indrawansyah.

Komentar
Terkini