Bangun jaringan alumni, IKA UNHAS Sulawesi Tenggara gelar Jalan Santai

Bangun jaringan alumni, IKA UNHAS Sulawesi Tenggara gelar Jalan Santai

Terkini.id, Kendari – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar jalan santai di Kota Kendari. Minggu, 6 Mei 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di depan pelataran Eks-MTQ ini merupakan bagian dari reuni alumni Unhas yang berada di Sultra.

Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Ridwan Zainal mengatakan, jalan santai merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan temu alumni Unhas. Kegiatan lainnya adalah senam bersama dan silaturahmi.

“Alumni Unhas yang berkarier dan bermukim di Sultra cukup banyak. Melalui kegiatan jalan santai kita mencoba mengidentifikasi dan mengumpulkan teman-teman alumni yang tersebar di seluruh wilayah Sultra untuk menjalin silaturahmi,” jelas Ridwan dalam rilisnya.

Pembukaan Jalan Santai IKA UNHAS wilayah Sulawesi Tenggara

Ridwan menjelaskan, peserta jalan santai adalah alumni dan keluarganya yang berkumpul di lokasi jalan santai pada pukul 06.00 pagi, dan tepat pukul 06.30 jalan santai dilepas, lalu dilanjutkan dengan senam sehat bersama.

“Jalan santai ini merupakan agenda untuk mengumpulkan teman-teman alumni dari berbagai angkatan,” tambahnya.

Selanjutnya, dalam waktu dekat, kepengurusan IKA Unhas akan dikukuhkan yang rencananya akan dirangkaikan dengan menggelar seminar dengan menghadirkan Ketua Umum IKA Unhas Jusuf Kalla.

Abdul Rahman Farisi, pengurus pusat yang ikut langsung acara menjelaskan bahwa Temu alumni yang dikemas dalam bentuk jalan santai dan senam sehat ini mengusung tema “Sinergi Membangun Negeri”.

Menurut Boge, sapaan akrabnya, pesan yang hendak disampaikan melalui tema ini adalah dengan berbagai potensi dan latar belakang yang berbeda, alumni Unhas siap bersinergi untuk membangun negeri ini.

IKA UNHAS Sultra menggelar Jalan Santai dalam rangka mengumpulkan alumni Unhas yang bermukim di Sulawesi Tenggara

Selain itu, pengurus pusat IKA Unhas lainnya, Sapri Pamulu mengapresiasi kegiatan perdana ini dalam rangka membangun jejaring antar alumni di wilayah Sulawesi Tenggara.

“IKA Unhas Wilayah Sultra menyusul pengurus wilayah lainnya yang sudah terbentuk sebelumnya yakni IKA Unhas Wilayah Jabodetabek, Kalimantan Timur, Maluku dan Kalimantan Selatan, sesuai AD/ART IKA Unhas terkait organisasi wilayah I,” tutup Sapri Pamulu.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Negara-negara Disebut Sedang ‘Bertempur’ Incar Alat Tes Corona

Glenn Fredly Meninggal Saat Putrinya Masih Berusia Sebulan Lebih

Di Tengah Pandemi Covid-19, Warga Tanjung Bunga Kompak Berbagi

700 Orang Meninggal Sehari, Kota New York Kini Lebih Mematikan dari Wuhan

Postingan Terakhir Glenn Fredly Sebelum Meninggal untuk Istri Tercinta Mutia Ayu

Glenn Fredly Meninggal Dunia, Tompi Minta Kesalahan Almarhum Dimaafkan

Meninggal Dunia di Usia 44 Tahun, Ini Penyakit yang Diderita Glenn Fredly

Kabar Duka, Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar