Bangun spirit solidaritas, IKA Teknik UNHAS bersiap gelar HBH 2018

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menggelar Halal Bihalal (HBH) 2018 di Makassar

Terkini.id, Makassar – Kurang dari 60 hari lagi, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menggelar Halal Bihalal (HBH) 2018 di Makassar.

Mengusung tema “Merangkai Sinergi dalam Harmoni Solidaritas”, kegiatan yang akan digelar pada tanggal 17-18 Juni 2018 mendatang ini juga sebagai ajang Reuni Nasional IKA Teknik Unhas.

Untuk tahun ini, IKA Teknik Mesin bertindak sebagai panitia pelaksana, setelah di tahun sebelumnya dilaksanakan oleh IKA Teknik Geologi.

Beragam item acara telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya oleh panitia, salah satunya yakni “IKATEK Award” yang diperuntukkan bagi alumni Teknik Unhas yang berprestasi di bidangnya.

Logo Halal Bihalal IKA Teknik Unhas

“Selain mengundang seluruh alumni, IKA Teknik juga akan mengundang Pak Wapres, Jusuf Kalla selaku Ketua Umum IKA Unhas. Tahun lalu beliau diwakili oleh Prof Idrus Paturusi selaku Ketua Harian IKA Unhas,” ujar Pengurus DPP IKA Teknik Unhas, Sapri Pamulu, melalui siaran persnya. Selasa, 17 April 2018.

Praktisi Manajemen di PT Wiratman ini juga memaparkan, data alumni Teknik Unhas per tanggal 20 Maret 2018 yakni sebanyak 26.429 orang atau 19,5% dari total keseluruhan alumni Unhas yang mencapai 135.000 orang.

“Database alumni Teknik juga sedang disusun untuk memetakan potensi alumni berdasarkan data demografi termasuk domisili, dan profesi alumni,” lanjutnya.

Halal Bihalal sekaligus Reuni Nasional IKA Teknik Unhas untuk tahun ini akan berlangsung di Nipah Mall, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

“Jumlah alumni yang hadir di HBH nanti diperkirakan minimal 10% seperti HBH sebelumnya. Sekitar 2.000 hingga 3.000 orang akan memadati Makassar,” ungkap Sapri Pamulu.

Panitia Pelaksana menggelar rapat persiapan

Mewakili panitia pelaksana, Ketua IKA Teknik Mesin Unhas, Pulu Niode mengajak semua alumni agar bisa bergabung di perhelatan HBH 2018.

“Momen HBH tak sekadar ajang kumpul dan silaturahmi. Lebih dari itu, momen untuk mensinergikan semua kompetensi sebagai alumni teknik untuk membangun bangsa,” kata Pulu Niode.

Mengacu pada tema “Merangkai Sinergi dalam Harmoni Solidaritas”, Pulu berharap agar dapat diimplementasikan secara luas di segenap lini pengabdian setiap alumni dalam spirit solidaritas yang kuat.

“Kompetensi dan kapabilitas Alumni Teknik Unhas sudah tidak diragukan lagi, olehnya itu kiprah mereka menjadi sangat strategis dalam memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa,” tambahnya.

Panitia Pelaksana menggelar rapat persiapan

Harapan senada juga diungkapkan Ketua IKA Teknik Unhas, Haedar A Karim. Di event HBH tahun ini, ia berharap seluruh alumni Teknik Unhas bisa hadir.

“Event HBH merupakan momen untuk bersinergi dalam menjalin silaturrahmi dalam spirit Solidaritas. Mari kita semua hadir dalam acara Halal bihalal IKA Teknik Unhas yang akan dilaksanakan di Makassar tanggal 17-18 Juni 2018 mendatang” himbaunya.

Menjelang hari pelaksanaan nantinya, panitia pelaksana membuka pendaftaran dan registrasi bagi alumni Teknik Unhas untuk turut berpartisipasi diperhelatan HBH 2018.

Formulir pendaftaran bisa diakses melalui laman : https://hbhikatekunhas.com/registrasi-peserta/ .

Komentar

Rekomendasi

Tampak Religius di Medsos, Penghina Jokowi Ali Baharsyah Koleksi Puluhan Film Porno

PA 212 Kritik Surat Edaran Menag Soal Larangan Salat Tarawih di Masjid

Pintu Pelimpah Bendungan Bili-bili Dibuka 50 Centimeter

Polisi Bakal Cegat Pengendara Motor yang Boncengan Saat Mudik di Tengah Corona

14 Hari Setelah DPRD Sulsel Setujui Anggaran Corona Rp 500 Miliar

Menag Fachrul Razi: Halal Bihalal Lebaran Lewat Online

Bertahun-tahun Pergi Merantau, Ibu Ini Tak Lagi Dikenali Anaknya

Imbas Corona, Menteri Sofyan Rapat Lewat Video Conference dengan Kakanwil ATR/BPN Sulsel

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar