Masuk

Banjir Bandang di Luwu Utara, 81 Kepala Keluarga Terdampak

Komentar

Terkini.id, Luwu Utara – Banjir bandang terjadi di sejumlah wilayah di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Berdasarkan informasi dari BMKG Kabupaten Luwu Utara, banjir bandang terjadi sekitar pukul 20.00 Wita, Kamis 14 Mei 202O.

Banjir bandang terjadi akibat tingginya curah hujan di beberapa wilayah Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga: Banjir di Lutra, Gubernur Sulsel Instruksikan Salurkan Bantuan Logistik

Begitu mengetahui kabar tersebut, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani langsung menginstruksikan jajarannya, mulai dari Badan Penanganan Bencana Daerah hingga kecamatan untuk melakukan evakuasi dan pendataan terhadap warga yang terdampak.

“Segera lakukan pendataan guna memastikan jumlah warga yang terdampak,” kata Indah kepada jajarannya.

Lantaran banjir terjadi saat malam hari. Dia juga memerintahkan jajarannya untuk menyiapkan sahur bagi warga yang terdampak.

Baca Juga: Viral, Pria Teriak Minta Tolong ke Basarnas hingga ke Wali Kota Saat Banjir

“Kita ingin memastikan masyarakat tetap bisa makan sahur sebentar, dan bisa menunaikan ibadah puasa dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Saat tiba di lokasi banjir, Indah meninjau Desa Baloli dan jembatan menuju area Wisata Tandung. Ia langsung melakukan pembatasan. Indah melarang kendaraan yang bermuatan berat melintas untuk sementara.

Bupati Luwu Utara tersebut juga meninjau area Taman Sulikan hingga dusun Lontang. Di sekitar kawasan ini, genangan air masih sekitar lutut orang dewasa.

Pada peristiwa tersebut tak ada korban jiwa. Jumlah warga yang terdampak berdasarkan Kartu Keluarga yang dikumpulkan sebanyak 81 KK.