‘Banjir’ Gol Kedua di Piala dunia, Inggris Bantai Panama

Tendangan penalti Harry Kane (BBC)

Terkini.id – Grup G Piala Dunia 2018 kembali banjir gol. Setelah Belgia yang menang dengan skor 5-2 atas Tunisia, kini giliran Inggris yang menak telak atas Panama dengan skor 6-1 di Stadion Nizhny Novgorod. Minggu, 24 Juni 2018. Harry Kane menjadi bintang lapangan.

Dalam laga tersebut, Harry Kane mencetak Hatrick, John Stones mencetak Brace dan satu gol lainnya dicetak oleh Jese Lingard. Sementara gol hiburan Panama lahir dari Felipe Baloy.

Babak Pertama

Laga baru berjalan 8 menit, Inggris sudah membuka keunggulan. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Kieran Trippier, bola lambung mampu disambar John Stones dengan sundulannya setelah bebas dari pengawalan pemain Panama, bola meluncur deras ke dalam gawang tanpa mampu dijangkau penjaga gawang Panama.

Belum sempat bangkit, pemain Panama, Fidel Escobar justru melakukan kesalahan fatal. Ia melanggar Raheem Sterling di area terlarang dan membuat wasit menunjuk titik putih.

Harry Kane yang ditunjuk sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik. Kapten Inggris tersebut melepaskan sepakan keras ke arah kiri, meski penjaga gawang Panama mampu menebak arah bola namun tak mampu membendung laju bola untuk mengoyak jala Panama, Inggris unggul 2-0 pada menit 20.

Pada menit 36, Inggris kembali menambah keunggulan atas tim debutan Piala Dunia tersebut. Kali ini Jese Lingard yang mencatatkan namanya di papan skor melalu tendangan jarak jauh dari luar kotak pinalti setelah menerima umpan Sterling.

Berselang 4 menit, Panama kembali kebobolan. John Stones berhasil mencetak gol keduanya pada laga ini setelah menyundul hasil bola rebound di depan gawang Panama.

Penderitaan Panama tidak berakhir sampai dsitu, Godoy melanggar Kane di kotak terlarang dan kembali menghasilkan sepakan pinalti untuk Inggris. Kane yang maju mengeksekusi sendiri pinalti tersebut kembali berhasil merobek jala Panama setelah sepakan mampu mengecoh sang penjaga gawang. Skor 5-0 untuk keunggulan Inggris mengakhiri jalannya babak pertama.

Babak Kedua

Inggris kembali melanjutkan dominasinya atas Panama di babak kedua, 5 gol yang dicetak pada babak pertama tidak membuat Inggris menurunkan tempo permainan.

Harry Kane berhasil mencetak hatrick pada menit 63. Berawal dari sepakan Ruben Loftus-Cheek yang membentur kaki Harry Kane, bola berbelok arah dan berhasil masuk ke gawang Panama, skor 6-0 untuk Inggris.

Gol John Stones (BBC)

Panama akhirnya berhasil mencetak gol hiburan pada menit 78. Mila melepaskan umpan ke kotak pinalti melalui situasi tendangan bebas, Felipe Baloy berhasil meneruskan umpan tersebut dan tak mampu dijangkau penjaga gawang Inggris, Pickford.

Baca juga: Infografik: Ini bola yang dipakai selama piala dunia sejak 1930

Skor 6-1 untuk keunggulan Inggris bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Inggris mengunci 1 tiket ke babak 16 besar bersama dengan Belgia di Grup G, sementara Panama dipastikan tersingkir di fase grup.

Berita Terkait
Komentar
Terkini