Bank Indonesia Kenalkan QRIS Melalui DIGI FEST 2020 KTI Sebagai Sistem Pembayaran Baru

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar – Bank Indonesia (BI) menggelar Digital Festival (DIGI FEST) di Celebes Convention Centre yang dilaksanakan mulai tanggal 11- 12 Januari 2020. Kegiatan dengan tema “QRIS Unggul untuk Indonesia Maju” ini bertujuan memperkenalkan QRIS kepada masyarakat bahwa dengan adanya ini pembayaran uang tunai itu lebih mudah.

“QRIS sendiri launching tanggal 17 agustus 2019, tetapi baru digunakan secara serentak tanggal 1 januari 2020,” ucap Sergia Rhofika salah satu pegawai BI PUSAT, Minggu, 12 Januari 2020.

Ia juga mengatakan bahwa jika dilihat dari segi pembayaran Indonesia yang sudah mulai unggul dan maju, kita memilih tema ini agar lebih maju lagi dari sebelumnya nah inilah perkembangan kita yang satu langkah lebih maju dibanding sebelumnya.

QRIS dianggap penting karena mengikuti perkembangan zaman. Selain itu, QRIS akan menjadi standar nasional untuk mendukung sektor parawisata, melalui interkoneksi QR Code payment dengan negara-negara sahabat yang telah lebih dulu menerapkan QR Code.

“Jadi BI juga fokus terhadap sistem pembayaran agar bisa mengikuti perkembangan zaman. QRIS juga lebih aman, lebih mudah dan lebih terpantau,” ungkapnya lagi.

Kegiatannya terbagi menjadi dua yaitu indoor dan outdoor, diantaranya yaitu fun bike, talk show, pameran, stand up comedy, lomba komunitas, fashion show kids dan masih banyak kegiatan yang seru. DIGI FEST juga menghadirkan bintang tamu mulai dari band Indie sampai artis ibukota seperti kapal udara dan Gigi band.

Dengan adanya kegiatan ini, Fika berharap baik dari teknologi, pengetahuan dan sebagainya bisa merata tidak hanya pada satu bidang saja, melainkan masyarakat Indonesia juga tahu perkembangan di Indonesia itu seperti apa sehingga masyarakat semakin mengenal dan semakin maju pemikirannya terkait dengan sistem pembayaran yang lebih maju.

 

Oleh : (Munawir Hamzah/Ilmu Komunikasi/UIN)

Komentar

Rekomendasi

Dukung Ketersediaan Stok PMI, Yonif R514 Gelar Donor Darah

Ini Arahan Wakapolres Saat Pimpin Apel Pagi Selasa 7/4/2020

Ada Apa, Malam Hari Wakapolda Sulsel Di Posko Pemakaman Korban Dugaan Covid-19 Dikabupaten Gowa,

Puskesmas Minasa Upa Intens Galakkan Pencegahan Covid-19 pada Masyarakat

Dukung Program 1000 Masker Gratis, Jurusan Perbankan Syariah UIN Alauddin Kunjungi Rumah Jahit IZI Sulsel

Gelar Kajian Online Via WA, HMJ KPI Unismuh Makassar Mengangkat Tema Ini

Bersama Baznas Provinsi Sulawesi Selatan, Relawan Pendidikan Baznas Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lindungi Personel dari Covid-19. Bekangdam XII/Tpr Bagikan Masker dan APD

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar