Bank Muamalat sosialisasikan virtual account demi keamanan dana jemaah

Busines Development Manager Funding Muamalat Cabang Makassar, Oktavia Muthmainnah, bersama CEO Al Jasiyah Travel Service, Nur Hayat.

Terkini.id, Makassar – Perbankan syariah ikut membantu meyakinkan masyarakat agar terhindar dari travel umrah bermasalah yang mengakibatkan gagal berangkat.

Bank Muamalat misalnya, yang mengajak masyarakat agar membuka rekening virtual account agar dana umrahnya aman. Sebagai langkah awal, Muamalat menggandeng Al Jasiyah Travel Service.

Nantinya, jemaah tidak menyetor langsung dananya ke perusahaan travel, tetapi melalui rekening virtual account Bank Muamalat, yang bisa dipantau dan aman.

Al Jasiyah yang merupakan PPIU resmi yang terdaftar di Kantor Kementerian Agama RI dan berkantor pusat di Makassar, sudah melakukan MoU dengan Muamalat.

“Hari Selasa tadi kami sudah melakukan MoU dengan Al Jasiyah. Kita memilih travel umrah yang performa dan layanannya terbaik,” jelas Busines Development Manager Funding Muamalat Cabang Makassar, Oktavia Muthmainnah, Selasa 13 Maret 2018.

CEO Al Jasiyah Travel Service, Nur Hayat, menjelaskan, program virtual account tersebut mulai diperkenalkan perusahaan umrah tersebut pada event pameran yang digelar di Mall Panakkukang selama 30 Maret hingga 1 April 2018 mendatang.

Baca :Manasik Umrah, Ustaz Das'ad Latif Bimbing 150 Jemaah Al Jasiyah

“Kita sediakan paket-paket umrah, haji khusus, haji khusus hingga paket wisata halal. Promo ini juga bentuk dukungan kepada program 5 pasti umrah dari kemenag,” jelas Hayat.

Pada pameran nanti, Al Jasiyah menerapkan DP Rp 1 juta untuk semua paket umrah. “Ada paket khusus program 12 hari terbang langsung Makassar ke Jeddah dengan hotel bintang 3, berangkat 28 April cuma Rp 20 juta,” jelas dia.