Bank Sulselbar FC Melaju ke Putaran Nasional Piala Menpora U-16

Bank Sulselbar FC

Terkini.id, Makassar – Laga final Liga sepak bola Pelajar U-16 Piala Menpora di Lapangan Emmy Saelan, Makassar, Senin, 27 Agustus 2018, dimenangkan Bank Sulselbar FC.

Kemenangan Bank Sulselbar FC dicetak penyerang Muhammad Hayad ‘Baim’ Ibrahim. Striker lincah ini mencetak dua gol untuk membawa timnya menekuk SSB Sipakarennu Pangkep 3-1. Satu gol lainnya dicetak Alif Jaelani.

“Lawan hari ini bermain keras menjurus kasar. Namun hal itu semakin memotivasi saya untuk mencetak gol. Alhamdulillah bisa cetak dua gol buat tim. Gol ini saya persembahkan buat ibu saya yang datang menonton,” ujar Baim usai pertandingan.

Tak hanya itu, berkat dua gol di laga tersebut, Baim menjadi top skorer turnamen dengan total empat gol. Hasil ini juga membawa Bank Sulselbar meraih tiket putaran nasional di Bali, 2-8 September.

Pelatih Bank Sulselbar FC, Syafar Sa’ad, juga memuji mental bermain Baim pada pertandingan petang tadi.

“Baim memang sempat terpancing oleh permainan keras menjurus kasar lawan di awal pertandingan, sehingga mendapat kartu kuning. Namun hal itu tidak membuat performanya menurun. Dia malah terlihat semakin termotivasi sehingga bisa mencetak dua gol,” ucapnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Bank Sulselbar FC, Yayu mengapresiasi kemenangan timnya.

“Sukses tim berkat dukungan manajemen dan direksi terhadap pembinaan sepakbola usia muda. Saya berharap tim bisa ‘membalasnya’ dengan memberikan prestasi lebih di tingkat nasional nanti,” pungkasnya.

Dengan hasil ini Bank Sulselbar FC memastikan dua tim-nya berangkat mewakili Sulsel ke Bali. Sebelumnya, Bank Sulselbar FC U -14 meraih tiket lebih duludengan menjuarai Liga Pelajar U-14 Zona Sulsel.

Berita Terkait
Komentar
Terkini