Bank Sulselbar Kerja Sama PNM Salurkan Kredit ke UMKM

Penandatanganan Kerjasama Fasilitas Kredit Modal Kerja ULaMM oleh Andi Muhammad Rahmad selaku Direktur Utama PT BPD Sulsel dengan Tjatur H Priyono selaku Direktur Keuangan PT PNM bertempat di Kantor PT Permodalan Nasional Madani, Jakarta pada Jumat 23 November 2018. (ist)

Terkini.id, Jakarta – Bank Sulselbar turut memberi perhatian besar untuk pengembangan sektor Usaha Kecil dan Menengah. Hal itu ditunjukkan dengan kerja sama yang dibangun dengan PT PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM.

Dalam upaya kerja sama tersebut, Direktur Utama Bank Sulselbar HA Muhammad Rahmat hadir langsung melakukan penandatanganan bersama Direktur Keuangan PT PNM, Tjatur H Priyono, di Kantor PT Permodalan Nasional Madani, Jakarta pada Jumat 23 November 2018.

Kerja sama tersebut terkait dengan program Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) dari PNM, yang bakal disupport oleh Bank Sulselbar.

“Kerja sama ini kita lakukan untuk membantu meningkatkan geliat usaha sektor UMKM. Ini merupakan bagian dari upaya kita untuk meningkatkan pembiayaan ke sektor produktif khususnya UMKM,” jelas Dirut Bank Sulselbar, HA Muhammad Rahmat.

Kerja sama tersebut berupa pemberian bantuan kredit fase kedua pembiayaan modal kerja ULaMM dari PT BPD Sulselbar kepada PT PNM (Persero), dengan total plafond yang dikeluarkan sebesar Rp 200 miliar dengan tenor 3 tahun.

Terkait, ULaMM, ini merupakan program pembiayaan dari PNM, sejak perusahaan milik pemerintah tersebut hadir pada 2008.

Sejauh ini, ULaMM sudah menyalurkan pembiayaan kepada UMK dengan nilai lebih dari Rp 20 Triliun yang disalurkan kepada lebih dari 290.000 UMK. Per Oktober 2018, nasabah PNM ULaMM telah mencapai 296.528 nasabah yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

“Dengan adanya sinergi antara PNM dan PT BPD Sulselbar diharapakan dapat meningkatkan nilai tambah secara berkelanjutan bagi Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK),” terang Direktur Keuangan PT PNM, Tjatur H Priyono.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
PSM

Lawan PS Tira-Persikabo, Wiljan Pluimm Absen

Terkini.id, Makassar - Pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, PSM Makassar melakukan laga tandang ke PS Tira-Persikabo.Ini merupakan laga away perdana Pasukan Ramang. Pelatih
Bola

Griezmann Berlabuh ke Barcelona

Terkini.id, Madrid - Antoine Griezmann, pemain Prancis yang sukses membawa timnasnya meraih Piala Dunia 2018, bakal berlabuh ke Barcelona.Griezmann selama ini bermain di Atletico
Bola

Duh, Neymar Dilaporkan Memperkosa Wanita di Paris

Terkini.id, Jakarta - Pemain bintang Paris Saint-Germain, Neymar, mengalami nasib apes.Neymar tersandung kasus dugaan pemerkosaan. Dia dituduh memperkosa wanita kenalannya di Paris.Dikutip dari Mirror,
Bola

Pakar Data di Balik Kemenangan Liverpool

Terkini.id - Di sebuah kantin tempat latihan Liverpool di Melwood, dua buah meja bersebelahan.Di meja yang satu, pemain duduk bersama pelatih. Mo Salah dengan