Bank Sulselbar Serahkan Beasiswa Kepada 13 Mahasiswa UMI Berprestasi

Terkini.id, Pangkep – Bank Sulselbar menyerahkan beasiswa kepada 13 mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) berprestasi. Penyerahan ini dilaksanakan di Pesantren Darul Mukhlisin, Padang Lampe, Pangkep, Jumat 7 September 2018.

Pimpinan Group Unit Usaha Syariah Bank Sulselbar, Iswadi Ayub didampingi Rektor UMI, Prof Basri Modding menyerahkan beasiswa kepada para mahasiswa. Iswahyudi menjelaskan, anggaran untuk beasiswa bersumber CSR Bank Sulselbar yang bertujuan untuk peningkatan kapasitas mahasiswa.

“Beasiswa ini dari CSR Bank Sulselbar. Langkah awal kita salurkan 50 juta kita harap berkelanjutan. Tujuan program ini untuk meningkatakan kapasitas mahasiswa,” kata Iswahyudi.

Iswadi menambahkan, jika beasiswa mahasiswa berprestasi sendiri bukan kali pertama. Pihaknya sudah menggelontorkan bantuan beasiswa di sejumlah perguruan tinggi swasta di Sulawesi Selatan dan barat.

“Kalau yang lain kita sudah jalan, bukan hanya UMI Saja, bahkan sebagai bank daerah, kami berupaya menyentuh beberapa sektor, seperti kesehatan, industri pengolahan, dan jasa,” terangnya.

13 mahasiswa UMI yang dapat beasiswa tersebut yaitu, Muh Farras Dafah (Fakultas Agama Islam), Wisnu Saputra (Fakultas Teknik), Muhammad Imam Hasbiallah (Fakultas Ekonomi), Muhammad Fahmi Nugraha (Fakultas Hukum), Mutia Sakinah (Fakultas Teknologi Industri), Imam Dwiyan Muliana (Fakultas Farmasi), Gina Puspita Sari (Fakultas Kedokteran), Anjas Darmawansyah (Fakuktas Sastra), Irwan Ardiansyah (Fakultas Ilmu Komunikasi), Fadhilah Witri Rafi (Fakultas Perikanan), Eva Afriani Gani (Fakultas Pertanian), Nurul Ilmi Mursaling (Fakultas Kedokteran Gigi) dan Afiyah Mahdiyah Rahmat (Fakultas Kesehatan Masyarakat).

Iswahyudi menambahkan, selain sektor pendidikan CSR Bank Sulselbar juga difokuskan pada sektor kesehatan masyarakat. Ia berharap mahasiswa-mahasiswa yang beeprestasi nantinya bisa bergabung dan menjadi pemimpin Bank Sulselbar dimasa mendatang.

“Para pemegang saham kita, pemerintah daerah termasuk Gubernur Sulsel mendorong agar dana CSR berkontribusi pada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UMI Prof Basri Modding berharap beasiswa yang didapatkan para mehasasiwa berprestasi tersebut dapat menjadi motivasi agar kedepan mereka meningkatkan prestasi.

“Harapan kita tentu agar ini menjadi motivasi bagi para penerima untuk lebih berprestasi dan mahasiswa lain untuk ikut berprestasi,” kata Basri.

Komentar

Rekomendasi

Jika Ada Yang Gandeng Muhayam di Pilkada Pangkep SK Rekomendasi PDIP Langsung Keluar

SGI Sulsel Gelar Festival Kepemimpinan Guru Indonesia

Muat 5 Penumpang, KM Lady Nathalia Alami Masalah Mesin di Perairan Togo-Togo Kalukuang

Bank Indonesia Dorong Petambak Tradisional Naik Kelas

Rekrut Anggota baru, IPPM Pangkep Koordinator UNM Gelar Citamas I

Ambulan Laut Tenggelam, Gubernur Sulsel Yakin Masih Bisa Diperbaiki

Ambulan Laut Tenggelam, Syahar Sebut Pemda Pangkep Tidak Bisa Mengelola Bantuan Pemprov

Pekan Aspirasi BPD Mattiro Uleng Berhasil Menggali Kebutuhan Kelompok Disabilitas

Pekan Aspirasi Desa Panaikang Disambut Bahagia Warga

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar