Bank Tutup Kran Kredit untuk Calon Legislatif

Terkini.id, Makassar – Bank memastikan tidak akan memberi fasilitas kredit untuk calon legislatif yang maju di Pileg 2019 mendatang.

Hal itu karena aktivitas caleg tidak punya kepastian penembalian dan tentunya sangat berisiko.

“Yang namanya kredit untuk caleg, dan peruntukan dananya untuk kepentingan kampanye dan lain-lain tentu kami tidak bisa,” ujar Direktur Utama Bank Hasamitra, I Nyoman Supartha.

Hal itu disampaikan Nyoman dalam kegiatan Jurnalis Update yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 6 Sulampua, di PIPO Mall, Rabu 19 November 2018.

Nyoman yang didampingi Kepala OJK KR6 Sulampua, Zulmi, dan Direktur Utama Jamkrida Mulyan Pulubuhu, menjelaskan belakangan ini sering mendapat telepon dari Caleg.

“Ada Caleg yang menelepon, mengaku punya aset, punya lahan yang bisa dijaminkan. Tapi tetap saja tidak bisa,” katanya lagi.

Nyoman mengungkapkan, saat ini perbankan menerapkan kebijakan yang betul-betul prudent.

“Kita sangat berhati-hati, dan mengurangi risiko. Saat ini, pertumbuhan kredit kita di angka 12 persen, atau sudah di atas angka pertumbuhan industri BPR sebesar 10,69 persen hingga November 2018,” terang dia lagi.

Aset Bank BPR Sulsel saat ini tercatat Rp 2,64 triliun dengan penyaluran kredit sebesar Rp2,29 triliun dengan pertumbuhan 10,69 persen yoy.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

PDAM Makassar Ajak Masyarakat Lestarikan Air Baku

Terkini.id, Makassar – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar mengajak seluruh masyarakat melestarikan air baku. Agar kepentingan masyarakat akan air bersih selalu terpenuhi.Hal