Bantaeng Bakal Jadi Tuan Rumah Jambore PKB dan PLKB Sulsel 2019

Bantaeng Bakal Jadi Tuan Rumah Jambore PKB dan PLKB Sulsel 2019

Terkini.id,Bantaeng –  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Sulawesi Selatan bakal melaksanakan Jambore Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Sulsel 2019.

Jambore Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) rencananya akan dihelat 3 Oktober hingga 6 Oktober 2019 di Kabupaten Bantaeng dan akan  menghadirkan 1.000 penyuluh dari 1.300 penyuluh dari 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Menurut, Ketua Panitia Syafriadi, pada  Jambore PKB dan PLKB Sulsel 2019 1.000 penyuluh akan melakukan penyuluhan serentak di 7 titik yang tersebar di 2 Kecamatan di Kabupaten Bantaeng.

“Penyuluhan serentak akan dilaksanakan di lima kelurahan di Kecamatan Bantaeng dan 2 kelurahan di Kecamatan Bisappu Kabupaten Bantaeng, titik penyuluhan ini kita tetapkan di lokasi yang banyak penduduknya. Satu orang penyuluh memberikan penyuluhan ke 5 sampai 10 kepala keluarga,” kata  Syafriadi, kepada awak media, Selasa, 16 Juli 2019.

Syafriadi melanjutkan, ada tiga item kegiatan akan dilaksanakan dalam pelaksanaan  Jambore ini,”kegiatan yang akan dilaksanakan yakni, Kependudukan, Keluarga Berencana, dan pembangunan Keluarga (KKBPK) Expo, kemudian , Seminar nasional Program KKBPK, dan  Penyuluhan Serentak,” ujarnya.

Dia menambahkan, Jambore akan dilaksanakan di Bantaeng menjadi kredit poin bagi penyuluh sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 21 Tahun 2018 Tentang Jabatan Fungsional Penyuluh Keluarga Berencana dan pertama kali di Indonesia dilaksanakan ditingkatkan Provinsi.

“Di privonsi lain itu hanya Jambore kabupaten, Jembore ini juga pertamakalinya di Sulsel ada jambore tingkat provinsi, tidak ada lomba berupa olah raga,kami akan fokus edukasi ke masyarakat,”ungkapnya.

Dia pun berharap, pelaksanaan jambore dapat didukung oleh pemerintah daerah, seluruh stakholder dan masyarakat Kabupaten Bantaeng.

“Kami harap Jambore dapat terlaksana dengan baik, tentunya kegiatan itu sangat membutuhkan dukungan pemerintah dan semua stakeholder serta masyarakat Bantaeng,”harapnya.

Komentar
Terkini
Bantaeng

Bantaeng Raih Dua Penghargaan dari OJK

Terkini.id, Bantaeng - Pemerintah Kabupaten Bantaeng meraih dua penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sabtu, 26 Oktober 2019. Penghargaan itu diserahkan pada acara Expo Literasi