Bantaeng Bakal Jadi Tuan Rumah Jambore PKB dan PLKB Sulsel 2019

Bantaeng Bakal Jadi Tuan Rumah Jambore PKB dan PLKB Sulsel 2019

Terkini.id,Bantaeng –  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Sulawesi Selatan bakal melaksanakan Jambore Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Sulsel 2019.

Jambore Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) rencananya akan dihelat 3 Oktober hingga 6 Oktober 2019 di Kabupaten Bantaeng dan akan  menghadirkan 1.000 penyuluh dari 1.300 penyuluh dari 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Menurut, Ketua Panitia Syafriadi, pada  Jambore PKB dan PLKB Sulsel 2019 1.000 penyuluh akan melakukan penyuluhan serentak di 7 titik yang tersebar di 2 Kecamatan di Kabupaten Bantaeng.

“Penyuluhan serentak akan dilaksanakan di lima kelurahan di Kecamatan Bantaeng dan 2 kelurahan di Kecamatan Bisappu Kabupaten Bantaeng, titik penyuluhan ini kita tetapkan di lokasi yang banyak penduduknya. Satu orang penyuluh memberikan penyuluhan ke 5 sampai 10 kepala keluarga,” kata  Syafriadi, kepada awak media, Selasa, 16 Juli 2019.

Syafriadi melanjutkan, ada tiga item kegiatan akan dilaksanakan dalam pelaksanaan  Jambore ini,”kegiatan yang akan dilaksanakan yakni, Kependudukan, Keluarga Berencana, dan pembangunan Keluarga (KKBPK) Expo, kemudian , Seminar nasional Program KKBPK, dan  Penyuluhan Serentak,” ujarnya.

Dia menambahkan, Jambore akan dilaksanakan di Bantaeng menjadi kredit poin bagi penyuluh sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 21 Tahun 2018 Tentang Jabatan Fungsional Penyuluh Keluarga Berencana dan pertama kali di Indonesia dilaksanakan ditingkatkan Provinsi.

“Di privonsi lain itu hanya Jambore kabupaten, Jembore ini juga pertamakalinya di Sulsel ada jambore tingkat provinsi, tidak ada lomba berupa olah raga,kami akan fokus edukasi ke masyarakat,”ungkapnya.

Dia pun berharap, pelaksanaan jambore dapat didukung oleh pemerintah daerah, seluruh stakholder dan masyarakat Kabupaten Bantaeng.

“Kami harap Jambore dapat terlaksana dengan baik, tentunya kegiatan itu sangat membutuhkan dukungan pemerintah dan semua stakeholder serta masyarakat Bantaeng,”harapnya.

Komentar

Rekomendasi

Dibuka Bupati Bantaeng, Basarnas Makassar Ikuti Pelatihan Teknik Pertolongan di Air

Bupati Ilham Azikin Pantau Langsung Pelaksanaan Seleksi CPNS Bantaeng

Upayakan Peningkatan SDM, Pemkab Bantaeng Lakukan Orientasi Pengelola Progam KKBPK

Ini Penekanan Bupati Bantaeng Saat Menghadiri Musrenbang di Sinoa

LSP Harap Sekolah di Bantaeng Unggul dan Lampaui Standar Nasional

Kabupaten Bantaeng Masuk 7 Daerah Tercepat Pencairan Dana Desa se Indonesia

Bupati Bantaeng Hadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman Perubahan Status IAI Sengkang

Rapat Monev Triwulan IV 2019, Kinerja Pemkab Bantaeng Capai Target

PT KIMA dan Pemprov Sulsel Bakal Bangun Pusat Industri Modern di Bantaeng

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar