Bantaeng Raih Penghargaan Peduli HAM dari KemenkumHAM

Terkini.id, Bantaeng – Pemerintah Kabupaten Bantaeng kembali mendapat penghargaan, Selasa, 12 Desember. Kali ini penghargaan ini datang dari Kementerian Hukum dan HAM.

Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dan disaksikan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Khusus untuk Sulsel, hanya ada 12 daerah yang mendapatkan penghargaan ini. Salah satunya adalah Bantaeng.

Kepala Bagian Hukum Pemkab Bantaeng, Muhammad Rivai Nur hadir dalam penyerahan penghargaan itu. Dia mengatakan, ada beberapa kriteria sehingga Bantaeng mendapat penghargaan itu. Kriteria itu di antaranya adalah jaminan terpenuhinya hak atas kesehatan, pendidikan, hak perlindungan atas perempuan dan anak.

Selain itu kriteria lainnya adalah terpenuhinya jaminan hak atas kependudukan, pelerjaan, perumahan dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

“Semuanya itu dituangkan dalam Perda, Perbup dan SK Bupati,” kata dia.

Rivai Nur menambahkan, penghargaan ini adalah bagian dari inovasi produk hukum pemerintah Kabupaten Bantaeng. Menurutnya, muara dari produk-produk hukum Pemkab Bantaeng adalah jaminan akan terpenuhinya hak kebutuhan dasar warga Bantaeng. Penghargaan ini adalah yang kedua kalinya diterima Pemkab Bantaeng pada 2017 dan 2018.

“Tentu saja, semua ini untuk membuat masyarakat Bantaeng lebih sejahtera agar Bantaeng tetap jaya,” jelas dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin menerima langsung penghargaan itu. Dia mengaku bangga atas prestasi dan inovasi bagian Hukum Pemkab Bantaeng. Dia berharap prestasi ini bisa dipertahankan ke depannya.

“Prestasi ini harus dipertahankan. Sukses selalu untuk Kabag Hukum dan stafnya,” jelas dia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bantaeng

Gandeng BPS, Pemkab Bantaeng Helat FGD

Terkini.id,Bantaeng - Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bantaeng menggelar Focus Discussion Group (FGD), di ruang pola kantor Bupati Bantaeng,
Bantaeng

Begini Cara Pemkab Bantaeng Lawan Hoaks

Terkini.id,Bantaeng - Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama dengan Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar penyuluhan hukum di ruang pola kantor Bupati Bantaeng, Kamis, 31