Masuk

Bantah Blackpink Hanya Modal Cantik, Jisoo : Kami Terlibat dalam Semua Proses!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Kim Jisoo menegaskan bahwa grupnya; Blackpink, tak hanya modal cantik saja, melainkan terlibat langsung dalam semua proses sejak awal debut.

Pernyataan tersebut dilansir dari majalah The Rolling Stones edisi spesial Blackpink yang rilis Senin, 23 Mei 2022.

“Kami tidak serta merta menerima sebuah lagu jadi. Kami terlibat sejak awal, membangun blok, menambahkan rasa ini dan itu, bertukar pendapat — dan proses penciptaan ini membuat kami bangga atas musik kami sendiri,” tegasnya.

Baca Juga: Konser BLACKPINK di Stadion Utama Gelora Bung Karno Bertajuk BORN PINK World Tour Jakarta

Pernyataan tersebut sebagai sanggahan terhadap banyaknya tudingan jika Blackpink hanya sebuah grup yang bermodalkan cantik, tak memiliki talenta lain, serta terlalu diperlakukan istimewa oleh agensi mereka, YG Entertainment.

Jisoo mengungkapkan perasaannya lebih jauh dengan menyebut bahwa semua member Blackpink tak puas jika sekadar ‘terima jadi’.

“Jika kami hanya menerima lagu yang sudah jadi, rasanya seperti sebatas mekanisme (tanpa rasa) saja. Aku lebih menyukai prosesnya, karena kami (dapat) mengatakan, ‘Bagaimana jika menambahkan ini pada liriknya?  Bagaimana kalau menambahkan gerakan ini pada koreografinya?’”

Baca Juga: Blackpink Adakan Konser di Stadion GBK Jakarta, Fans Takut Tidak Kebagian Tiket

Pemaparan Jisoo Blackpink tersebut kontan menuai pujian dari netizen, khususnya fans mereka; BLINK.

Dalam wawancara eksklusif The Rolling Stones x Blackpink itu, Jisoo juga ditanya perihal rencana rilis solo album mengingat ketiga rekannya yang lain; Jennie, Rose, dan Lisa telah melakukannya lebih dulu.

“Aku tidak yakin seberapa kuat keinginanku untuk melakukan solo. Musik yang kudengarkan, musik yang bisa kukerjakan, dan musik yang ingin kuciptakan — mana yang harus kupilih? Aku menyukai banyak band dan musik rock. Apa yang orang inginkan dariku? Pertanyaan sulit yang memusingkan.”

Pernyataan langsung Jisoo sekali lagi menepis rumor tentang YG Entertainment yang tidak menyiapkan solo album untuknya, melainkan dirinya sendiri yang masih belum mantap untuk mengikuti jejak member Blackpink yang lain.