Bantu Anak Yatim, Ketua GIB: Kami Ingin Mereka Dapatkan Beras Premium Terbaik

Gerakan Infaq Beras (GIB) Kota Makassar mendistribusikan beras sebanyak 2 ton kepada 18 Pondok Pesantren Penghafal Qur'an dan Panti Asuhan Anak Yatim

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka memuliakan, melayani, dan membahagiakan Anak Yatim dan Penghafal Qur’an di Kota Makassar, Organisasi Sosial dan Kemanusiaan, yang tersebar di 67 kota se-Indonesia, Gerakan Infaq Beras (GIB) Kota Makassar mendistribusikan beras sebanyak 2 ton kepada 18 Pondok Pesantren Penghafal Qur’an dan Panti Asuhan Anak Yatim.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 27 September 2020 di 18 Pondok Pesantren Penghafal Qur’an dan Panti Asuhan Anak Yatim yang berada di Kota Makassar.

Ketua Gerakan Infaq Beras Kota Makassar, Muh. Fauzan Nadjamuddin mengatakan Anak Yatim dan Penghafal Qur’an adalah orang-orang pilihan.

“Kami ingin mereka mendapatkan beras premium yang terbaik untuk dikonsumsi yang akan menjadi darah daging buat mereka,” ungkapnya.

Ketua Pesantren Darul Istiqomah Makassar, Rahmatullah Marzuki mengatakan, pendistribusian ini sangat membantu karena kendala terbesar mereka memang di pengadaan beras.

Menarik untuk Anda:

“Kebutuhan beras kami itu 1 ton lebih per bulan sedangkan aturan pemerintah tidak membolehkan yayasan menerima beras Beras Miskin (RASKIN) sehingga mengharuskan kami membeli beras dengan harga normal. Jadi itu sangat membantu keberlangsungan kehidupan dan aktivitas di pesantren,” tuturnya.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan dan berkesinambungan terus karena terus terang kami sangat merasakan manfaatnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Darussalam, Yasir Arafat mengungkapkan rasa syukurnya dengan adanya gerakan ini.

“Alhamdulillah, kami doakan terus semangat karena sangat membantu anak-anak (santri) kami,” ungkapnya.

“Insya Allah dengan kegiatan ini Allah datangkan keberkahan-keberkahan dan pertolonganNya,” lanjutnya.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan dan untuk bulan ini GIB mendapatkan infaq 4,6 ton beras dan distribusikan kepada 43 Pondok Pesantren Penghafal Qur’an dan Panti Asuhan Anak Yatim dalam beberapa hari.

Penulis : Muhammad Herdian Fajar

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Soal Dugaan Politisasi PKH, Fatma: Tungguma’

Keberpihakan Perempuan Makin Nyata Ke Fatmawati Rusdi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar