Bantu Operasi Pendarahan Otak Novitri Suci, Mahasiswi UIN yang Kena Musibah Kecelakaan

Terkini.id, Makassar – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Fisika UIN Alauddin Makassar, Novitri Suci Rahayu, mengalami kecelakaan tunggal beberapa waktu lalu.

Kecelakaan membuat pendarahan pada otak, sehingga Novitri harus dioperasi.

Relawan Peduli Novitri bergerak mencari Dana untuk Kesembuhan dan Biaya Tebus Rumah Sakit Novitri Suci Rahayu.

“Kebetulan beliau adalah Mahasiswa Kami Jurusan Pendidikan Fisika,” terang Anas Irwan S.Pd M.Pd, dosen dan Tim Relawan Jurusan Pendidikan Fisika mengungkapkan melalui media sosial.

Novitri Suci Rahayu merupakan Mahasiswa semester IV Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar yang merupakan korban kecelakaan tunggal dan sedang terbaring sakit dirumah Sakit Grestelina. Insiden tersebut terjadi pada tanggal 1 Mei 2019 pukul 06.30 WITA tepat di Jln. Tun Abdul Razak tepat didepan Masjid Cheng Hoo.

Korban tengah melakukan perjalanan dari Kost Pondokan menuju Pelabuhan kayu Bangkoa Makassar untuk berangkat Praktek lapangan Ilmu Bumi dan antariksa berboncengan bersama temannya yang kebetulan akan Praktek di Pulau Cangkeh bersama 71 orang teman seangkatannya. Pada saat kejadian, Korban tiba-tiba oleng pada saat mengemudikan motor dan menabrak Pohon di jalan Hertasning Makassar, Ujar Eva yang juga korban kecelakaan saat berboncengan.

Saat ini Novitri Suci Rahayu tengah terbaring dan telah di operasi karena Pendarahan yang hebat pada Otak yang menelan biaya yang sangat besar. Biaya Operasi tindakan dan Pemeriksaan CT Scant menelan biaya hingga puluhan juta rupiah.

Selain itu, biaya obat, kamar dan perawatan di ruang ICU 1,5 juta perhari diluar biaya darah, cek up dan sebagainnya.

Novitri di operasi tanpa Jaminan Kesehatan/ KIS/ BPJS dan berasal dari keluarga kurang mampu di Pulau Barranglompo Makassar, sehingga untuk menyelamatkan nyawa bersangkutan diadakan tindakan operasi mendesak dengan dana pinjaman dalam artian jaminan dana akan di ganti setelah ada Donatur yang menyumbang.

Segala Upaya yang dilakukan oleh sahabat dan teman kampus Novitri baik penggalangan Dana Bazar, di jalanan lampu merah hingga Dana les-lesan dari sesama mahasiswa, Dosen dan Sivitas Akademika FTK maupun Birokrasi UIN Alauddin Makassar belum mampu membayar biaya Operasi Pendarahan di Otak yang sudah dijalani.

Utang Rumah Sakit saat ini selama operasi hingga perawatan sekarang membutuhkan biaya kisaran hingga Rp. 70.000.000. (Tujuh Puluh Juta Rupiah). Bagi Relawan dan Donatur mau menjenguk saudari Novitri bisa langsung ke Rs Grestelina Makassar Kamar 113. atau donasikan bantuannya melalui nomor rekening di bawah ini.

Donasi dari bapak/ibu/kawan kawanku sekalian bisa di salurkan di:

Nomor Rekening : 022201038384505

A.n : Andi Ulfah Khuzaimah /No.HP: 085-397-596-856

Nara Hubung: Anas Irwan/ 085259514602

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Simak, Begini Cara Kemensos Tekan Angka Kemiskinan

Terkini.id,Jakarta - Pemerintah menargetkan satu juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tergraduasi pada tahun 2020."Penetapan target ini seiring dengan tekad Presiden
News

Datascrip Sosialisasikan Manfaat e-katalog di Makassar

 Terkini.id,Makassar - Untuk semakin memperluas informasi dan pemahaman masyarakat mengenai layanan e-katalog (e-catalogue) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP),  PT  Datascrip bekerja sama dengan