Bantu Warga Kurang Mampu, Karang Taruna Possi Tanah Gelar Aksi Galang Donasi

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Karang Taruna Possi Tanah
Pemuda Karang Taruna Possi Tanah saat menggelar aksi galang donasi di pelabuhan pasar Kassi, Kecamatan Kajang, Minggu, 22 Maret 2020

Terkini.id, Gowa – Pemuda Karang Taruna Possi Tanah, Kreatif Anak Desa (KASA) Kajang menggelar aksi galang dana untuk bantuan donasi kepada Puang Benda’ di depan Pasar Pelabuhan Kassi, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Minggu 22 Maret 2020.

Menggunakan kotak kardus dan spanduk yang dibentang, membuat pejalan kaki dan pengendara yang lalu lalang berhenti sejenak menyisihkan sebagian rezekinya. Dalam aksi tersebut, beberapa pemuda tampak tetap berdiri meminta donasi dikeramaian sekitar pasar.

“Orang tua kita Puang Benda’ sangat memerlukan uluran tangan kita semua untuk meringankan bebannya. Orang tua kita yang tinggal sebatangkara di Na’nasayya, Kelurahan Tanah Jaya itu sudah tidak mampu lagi untuk mencari kebutuhan sehari harinya,” ujar Haerul selaku pemuda Karang Taruna.

Haerul selaku inisiator aksi galang dana ini, juga menyayangkan sikap pemerintah setempat yang tidak pernah melihat dan membantu warganya yang kurang mampu sehingga ia dan pemuda lainnya berinisiatif untuk melakukan aksi galang dana ini.

“Puang Benda’ tidak pernah dapat bantuan sosial dari pemerintah setempat, baik bantuan uang miskin atau bantuan dana lainnya. Jadi kami dari pemuda berinisiatif untuk membantu beliau karena kalau bukan kita sebagai pemuda siapa lagi,” pungkasnya.

Menarik untuk Anda:

Penulis : Haerul

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Prof Rudy Tegaskan Untuk Wahana Permainan Serta Bioskop Belum Bisa Buka

Microsoft Membeli Tik Tok, Dapat Izin Donald Trump?

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar