Banyak Pemain Dikarantina karena Corona, Liga Champions Disetop Sementara

Trofi Liga Champions

Terkini.id, Jakarta – Penyebaran virus corona yang cepat akhirnya berimbas ke liga bergengsi di eropa, yakni Liga Champions. Bukan cuma liga Champions, UEFA sebagai otoritas tertinggi sepak bola Eropa juga menghentika sementara liga Europa musim ini.

Sebelumnya, wabah virus corona juga telah membuat Liga Italia dan Liga Spanyol dihentikan sementara.

Untuk Liga Champions, UEFA sebelumnya telah mengumumkan dua pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 yakni antara Manchester City kontra Real Madrid serta Juventus lawan Olympique Lyon, harus ditunda.

Keputusan itu diambil berdasarkan persetujuan UEFA dan empat klub tersebut. Hal itu setelah Real Madrid harus memasukkan para pemain mereka ke karantina usai seorang pebasket tim Real Madrid dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Karantina dilakukan karena tim basket dan tim sepak bola Real Madrid memakai fasilitas latihan yang sama, sehingga potensi penularan di antara dua tim ini berpotensi terjadi dan Los Blancos enggan mengambil risiko.

Seperti yang diwartakan oleh L’Equipe, UEFA #, baru saja melakukan rapat penting membahas mengenai keresahan yang ditimbulkan oleh virus corona.

Hasilnya, ajang Euro 2020 harus ditunda hingga 2021. Tak hanya itu, ternyata ajang Liga Champions dan Liga Europa juga terkena dampaknya dengan penundaan sementara hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Pengambilan keputusan tersebut didasari oleh sejumlah liga-liga di Eropa juga mengalami pemunduran jadwal.

Akibatnya, ajang Liga Champions dan Liga Europa pun terkena imbasnya karena sejumlah klub menolak pergi ke daerah yang telah terkontaminasi virus corona.

Ambil contoh laga Sevilla vs AS Roma dan Inter Milan vs Getafe yang harus ditunda. Penundaan ajang Liga Champions dan Liga Europa pun pada akhirnya berdampak dengan ajang Euro 2020 yang tak bisa dilaksanakan tahun ini.

Oleh karena itu, UEFA mengambil kebijakan dengan memberi waktu bagi ajang Liga Champions dan Liga Europa menyelesaikan kompetisinya.

Euro 2020 Ditunda Tahun Depan

Sedangkan Euro 2020 bakal ditunda ke tahun depan yaitu 2021 ketika semua ajang di Eropa telah usai. Penyebaran dari wabah virus corona memang begitu menakutkan karena terjadi begitu cepat sehingga memakan korban ajang Liga Champions dan Liga Europa harus ditunda

Komentar

Rekomendasi

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Pelatih Bola Termuda Spanyol Meninggal di Usia 21 Tahun karena Corona

Penyerang Chelsea Hudson-Odoi Positif Corona, Seluruh Pemain Utama Diisolasi

Rugani Positif Corona, Ronaldo dan Semua Pemain Juventus Dikarantina

Demi Bebaskan Ronaldinho dari Penjara, Messi Sewa Pengacara dan Siap Bayar Rp 64,7 M

Kalah 2-0 oleh Chelsea, Liverpool Kubur Mimpi Raih Treble Winner

Kalah 2-0 oleh Chelsea, Liverpool Kubur Mimpi Raih Treble Winner

Disaksikan KPK, YOSS Akhirnya Serahkan Stadion Mattoanging ke Pemprov Sulsel

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar