Bapak Hingga Anak Lolos Jadi Anggota DPRD Jeneponto, Ini Strateginya

Calon terpilih anggota DPRD Jeneponto H Abd Rasyid Bella bersama anaknya Didis Suryadi dari partai Hanura/

Terkini.id,Jeneponto – Sebanyak 40 calon anggota DPRD Kabupaten Jeneponto telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jeneponto dalam Rapat Pleno terbuka penetapan kursi dan calon terpilih pada pemilu 2019.

Ke-40 calon terpilih anggota DPRD Jeneponto merupakan hasil  dari 5 daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Jeneponto.

Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Binamu-Turatea 10 kursi, Dapil II Tamalatea-Bontoramba 9 kursi, Dapil III Bangkala-Bangkala Barat 8 kursi, Dapil IV Kecamatan Kelara-Rumbia 6 kursi dan Dapil V meliputi Kecamatan Arungkeke, Batang dan Tarowang 7 kursi.

Menraiknya, dari 40 nama calon terpilih anggota DPRD Jeneponto yang ditetapkan KPU Jeneponto utu, terdapat dua orang nama yang merupakan bapak dan anak. Dia adalah H Abd Rasyid Bella dan Didis Suryadi.

Lalu bagaimana strategi politik yang dijalankan H Abd Rasyid Bella bersama anaknya Didis Suryadi yang keduanya dari partai Hanura.

“Strategi politik kami berdua tidak ada yang jitu, kami berdua hanya mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan dekat kepada masyarakat,” Kata H Abd Rasyid Bella.

Dia mengaku bahwa kedekatannya dengan masyarakat melalui toko yang dimilikinya menjual kebutuhan petani.

“Kami kan selama ini menjual kebutuhan petani, jadi setiap hari ketemu dengan para petani, masyarakat bilang kalau kita yang saya pilih selalujaki ketemu,” tuturnya.

Sedangkan, Didis Suryadi mengaku sangat berat mengalahkan para peserta pemilu di dapil III Bangkala-Bangkala Barat.

“Di dapil saya memang caleg-calegnya petarung, apalagi para petahana, tapi dengan upaya keras dengan mempercayai masyarakat, Alhamdulillah saya terpilih,” ungkap Didis.

Dimana H Abd Rasyid Bella terpilih melalui dapil I Binamu-Turatea dan Didis Suryadi di Dapil III Bangkala-Bangkala Barat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini