Barakka diprediksi menang di Pilkada Wajo

Baso Rahmanuddin Makkaraka-Anwar Sadat. /Nasruddin

Terkini.id — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Wajo no urut 2, Baso Rahmanuddin Makkaraka-Anwar Sadat (Barakka) diprediksi akan memenangkan Pilkada Wajo tahun ini.

Sebab selain didukung Bupati saat ini, Andi Burhanuddin Unru yang juga Ketua Golkar Wajo, pasangan Barakka juga mendominasi dukungan tokoh tokoh masyarakat berpengaruh.

Hal tersebut tergambarkan dari hasil Assesment dan Focus Group Discussion (FGD) Relawan cerdas BRIGADE Celebes baru-baru ini.

Ketua umum Brigade Celebes, Harmansyah yang merupakan jendral utama tokoh berpengaruh Andi Iwan Aras (AIA) mengatakan hasil Assesment dan FGD Brigade Celebes di seluruh kecamatan dan desa menggambarkan, tokoh masyarakat dan aparatur desa masih dominan ke pasangan no urut 2 Barakka.

Rata-rata tomas mendukung karena Barakka dianggap tokoh cerdas, religius, dan memiliki program serta visi misi yang lebih baik.

“Selain itu faktor dukungan besar dari tomas ke barakka karena pasangan ini didukung ful bupati, wakil bupati, tokoh Andi Iwan Aras (AIA) dan tokoh-tokoh agama dari NU dan Assadiah. Itu tidak lepas juga dari ketokohan Anwar Sadat yang merupakan cucu dan anak tokoh karismatik Assadiah,” pungkas Harmansyah.

Berita Terkait
Komentar
Terkini