Bareng Edure, Mahasiswa Unismuh Makassar Ikuti Eduekowisata di Hutan Mangrove Lantebung

Terkini.id, Makassar – Education and Research for Empowerment (Edure) berkolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memberikan pendidikan melalui eduecowisata di Mangrove Lantebung.

Puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar program studi pendidikan sosiologi mengikuti eduekowisata di Hutan Mangrove  Lantebung, Makassar. 

Outing class dibawakan oleh Dr. Nurlina Subair M.Si sebagai dosen pengampuh. Pengetahuan mahasiswa diperkaya dengan materi Lingkungan Hidup oleh Dr. Risma Haris M.Si dan Media Promosi Lingkungan oleh Irma Muhsen S.Farm.,M.Kes.

Baca Juga: Peringati Hari Internasional Perempuan, HIMJIP Unismuh Makassar Gelar Seminar

“Eduecowisata ini sebagai cara merefresh kembali mahasiswa yang kembali kuliah tatap muka. Jadi bukan hanya belajar tentang sosiologi lingkungan di kelas tapi di lapangan langsung sekaligus berwisata,” ujar Nurlina Subair saat membuka outing class, Selasa 11 Januari 2022.

Mahasiswa terlihat antusias mengikuti kelas dan mengerjakan tugas video edukasi lingkungan dengan berkeliling mencari spot terbaik di hutan mangrove sambil merekam video mereka.

Baca Juga: Gandeng Edure, MC3 Edukasi Santriwati Ponpes Yatama Mandiri Soal Pendidikan...

Kegiatan ditutup dengan foto bersama di panggung kepiting sambil membuat video promosi untuk ecowisata mangrove.

Citizen Reporter : Irma Muhsen

Bagikan