Bareng Teman Tuli, Makassar Digital Valley Gelar Workshop Digital Untuk Disabilitas

Makassar Digital Valley
Bareng Teman Tuli, Makassar Digital Valley Gelar Workshop Digital Untuk Disabilitas

Terkini.id, Makassar – Program Setara Digital Makassar Digital Valley kembali menghadirkan Workshop bersama Teman Tuli, Minggu, 8 Desember 2019, bertempat di Gedung Makassar Digital Valley, Jalan AP Pettarani.

Setara Digital merupakan program terbaru Makassar Digital Valley yang diperuntukkan bagi sahabat-sahabat disabilitas untuk bersama-sama berkontribusi dalam mengembangkan Industri Kreatif Digital di Kawasan Timur Indonesia.

Workshop kali ini dikemas dalam Digital Workshop #3 yang bekerja sama dengan DPC Gerkatin Kota Makassar.

Workshop ini dibawakan oleh Filemon Aloysius Limba yang juga Teman Tuli, Mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar dan Anggota DPC Gerkatin Kota Makassar berbagi seputar teknik membuat slide presentasi yang menarik.

“Tadi kami mengadakan workshop membuat presentasi dengan aplikasi Google Slide, aplikasi itu mirip dengan Power Point. Nah, dari pelatihan tersebut teman-teman belajar menggunakan Google Slide supaya nanti masing-masing bisa presentasi,” ujar Filemon Aloysius Limba.

“Harapan saya Makassar Digital Valley bisa terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini,” sambungnya.

Hal senada diungkapkan Naufal, mahasiswa Teknik Informatika STMIK Dipanegara yang merupakan salah satu peserta Digital Workshop kali ini.

Naufal merasa senang bisa bertemu dengan Teman Tuli yang mana menambah wawasannya berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat karena sebelumnya ia belum pernah berkomunikasi dengan Teman Tuli.

General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani mengungkapkan, rangkaian kegiatan pembinaan dan pendampingan dalam program Setara Digital ini diharapkan dapat melahirkan inovasi-inovasi digital tanpa batas persembahan dari sahabat-sahabat disabilitas.

“Dalam program ini juga kami memberikan peluang kepada sahabat-sahabat disabilitas untuk internship di Makassar Digital Valley dan fasilitas mentoring yang tentunya telah melewati tahapan-tahapan di program Setara Digital,” ujar Ariyani.

Adapun peserta yang hadir pada workshop kali ini yakni dari Teman Tuli, anggota Gerkatin Makassar dan juga Teman Dengar yang turut menyukseskan workshop tersebut sebagai Juru Bahasa Isyarat.

Komentar

Rekomendasi

Gelar Rapat Koordinasi, Panitia HBH Ikatek Unhas Matangkan Persiapan EMU 2020

Sudah Diberlakukan 5 Tahun, Perda KTR Masih Butuh Sosialisasi, Ini Alasannya

Bawaslu Makassar Limpahkan Dugaan Pelanggaran None ke KASN

Soal Calon Pendamping, Deng Ical Tunggu Hasil Survei Bulan Januari

Ini Penyebab Calon Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar Tidak Lulus Berkas

PII Pusat Gelar Rapat Pleno Awal Tahun di Gedung Griya Rekayasa Indonesia

Sikapi Isu Lingkungan, Makassar Digital Valley Bikin Program Spesial ‘Green Network’

Kondisi TPI Paotare Memperihatinkan, Ini Rencana Pemkot Makassar

Dokumen Ini Jadi Hambatan Penindakan Gudang Dalam Kota di Makassar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar