Bareng Warga, Mahasiswa KKN PPM Unhas Bersihkan Pantai Kodingareng

KKN Unhas
Bareng Warga, Mahasiswa KKN PPM Unhas Bersihkan Pantai Kodingareng

Terkini.id, Makassar – Mahasiswa KKN PPM Dikti Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama sejumlah masyarakat melakukan pembersihan di sepanjang pantai Pulau Kodingareng Lompo, Makassar, Jumat, 20 Juli 2018.

Kegiatan ini merupakan kali kedua yang dilakukan oleh mahasiswa KKN PPM-Dikti Unhas dalam memberdayakan masyarakat agar pulau yang berpotensi sebagai salah satu destinasi wisata di Sulawesi ini dapat terjaga kebersihannya.

Warga yang terlibat didominasi oleh anak-anak sekolah, dan mereka terlihat antusias untuk datang dengan menggunakan seragam.

Mahasiswa KKN Unhas
Mahasiswa KKN PPM Dikti Unhas bersama warga membersihkan Pulau Kodingareng Lompo

Program kerja KKN PPM-Dikti Unhas di Pulau Kodingareng Lompo

Pada pelaksanaan kerja bakti ini, masyarakat maupun mahasiswa dibagi ke dalam 3 tim, di mana tim 1 dikerahkan untuk memungut sampah yang masih bernilai ekonomi seperti botol-botol plastik/kaca, tim 2 memungut sampah yang sudah tidak memiliki nilai jual yang nantinya akan dibakar dalam incenerator, dan tim 3 memungut sampah yang basah yang nantinya akan dikeringkan terlebih dahulu sebelum dibakar.

Selain membersihkan pantai, program kerja KKN PPM-Dikti Unhas di Pulau Kodingareng Lompo ini adalah pembuatan incenerator sampah ramah lingkungan, penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat, pendampingan pemilahan sampah, serta pemanfaatan barang bekas untuk hidroponik.

 

Citizen Reporter : Anggun Pratiwi (Mahasiswa KKN PPM-Dikti Unhas)

Berita Terkait
Komentar
Terkini