Barista tunjukkan keahlian seduh kopi Toraja

Coffee

TORAJA – Memeriahkan event Lovely Desember 2016, sebanyak 48 Barista dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti “Barista Competition Internasional” di Kabupaten Tana Toraja, Sabtu 17 Desember 2016.

Dalam kompetisi ini, Barista memperagakan keahliannya menyeduh kopi Toraja yang sudah terkenal hingga ke mancanegara.

“Barista Competition Internasional  pertama kali digelar di Toraja. Kompetisi ini untuk lebih memperkenalkan dan mempromosikan kopi Toraja,” ujar Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Devo Khadafi saat menyaksikan Barista Competition Internasional di kawasan pasar seni, Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Devo menuturkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel berkunjung ke berbagai coffee shop di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan berbagai daerah lainnya di Indonesia. Rata-rata Barista yang ada di coffee shop itu mengenal kopi Toraja. Bahkan sering meracik kopi Toraja.

Namun, mereka belum pernah berkunjung ke Toraja. Melalui Barista Competition Internasional ini menghadirkan Barista ke Toraja untuk melihat langsung proses tanam, olah dan produksi kopi Toraja. Sekaligus melihat kekayaan budaya dan alam Toraja yang tidak ada duanya di daerah lain di Indonesia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini