Barru Siap Hadapi Luwu Utara di Laga Final Gala Siswa Indonesia

Tim sepakbola Kabupaten Barru di kompetisi Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP

Terkini.id, Barru – Di kompetisi sepakbola Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP, Tim Kabupaten Barru tengah mempersiapkan laga final menghadapi Luwu Utara. Sebelumnya, tim dari Barru berhasil mengalahkan tim asal Kabupaten Sidrap, melalui adu Finalti, pada Kamis, 13 September 2018, kemarin.

Tim GSI Barru ini merupakan besutan dari sang Pelatih Gala Siswa Indonesia, Yulianus Manuhutu, yang diharapkan nantinya mampu bermain cantik dalam laga final melawan Luwu Utara.

Ketua GSI Barru, Andi Aminuddin Parussengi, mengatakan, dengan kerjasama yang baik antara tim, GSI Barru berhasil mengantarkan tim asal Kabupaten Barru untuk melaju di laga final.

“Alhamdulillah kami berhasil masuk laga final melawan tim Luwu Utara, dan mereka bertanding dengan penuh percaya diri,” katanya.

Dia menuturkan, meskipun dirinya harus kalah melalui laga final melawan Luwu Utara, namun perjuangan yang dilakukan telah maksimal dan penuh dengan semangat yang luar biasa.

“Meskipun kami hanya mampu berada pada urutan kedua namun ini sebuah pencaiapan yang luar biasa, yah kekalahan 1-0 melawan Luwu Utara itu sudah menjadi hasil yang terbaik dan ini tentunya menjadi wadah baru untuk kita terus kembangkan kualitas mereka kedepannya,” ungkap Aminuddin.

Baca :Begini Cara Warga Mangkoso Barru Peringati Tahun Baru Islam

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barru, Abustan, menuturkan, kalau ini sudah menjadi sesuatu hasil yang terbaik dan mereka telah membawa nama Kabupaten Barru ke laga final.

“Kami berterima kasih kepada para siswa kami yang telah meraih juara dua dalam Gala Siswa Indonesia, dan ini sudah hasil yang terbaik meskipun harus berakhir pada urutan kedua,” pungkasnya.

Diketahui, pada kompetisi Gala Siswa Indonesia, Kabupaten Barru berada pada grup A bersama Luwu Utara, Wajo, dan Pangkep.

PenulisAna Ridwan