Batal di Anjungan Losari, Danny Pilih Citraland City Lokasi Festival F8 karena Ini

Danny Pomanto saat meninjau kawasan Citraland City sebagai lokasi penyelenggaraan F8 11-13 Oktober mendatang.

Terkini.id, Makassar – Sebagai Penggagas Festival Makassar International Eight Festival and Forum (F8), Mantan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto telah memastikan lokasi yang bakal digunakan untuk menyelenggarakan festival yang masuk top 10 nasional event Kemenpar RI tersebut.

Hal itu ia sampaikan dia saat mengunjungi kawasan Centre Point of Indonesia (CPI) Makassar, Sabtu, 7 September 2019.

“Sesuai dengan apa yang kita harapkan bahwa F8 itu makin hari makin baik. Kali ini kita punya lokasi yang terbaru, di mana kita hampir tidak percaya bahwa ini di Makassar. Daerah ini adalah sebuah wilayah mitigasi yang sangat menarik yang dinamakan Citraland City Losari,” kata dia kepada pewarta.

Danny pun memaparkan kelebihan Citraland dibandingkan dengan tempat sebelumnya.

Dia mengatakan, di sini, masyarakat bisa melihat seluruh water pron di Makassar, melihat pulau, pelabuhan, laut, pantai, dan sunset yang luar biasa.

“Tempatnya ini ada 4 hektar yang kemudian akan lebih nyaman dibandingkan sebelumnya yang linier. Kalau linier orang jalan kaki sekitar 2,6 km, bolak-balik untuk menikmati semua yang ada. Di sini hanya jalan lebih 500 meter dan bisa menikmati semuanya,” paparnya.

Selain itu, Danny menyatakan, kegiatan F8 kali ini bakal menghadirkan balon udara dan banyak atraksi-atraksi. Ia pun memastikan kenyamanan orang lebih baik dan begitupun dengan keamanannya.

“Kali ini kita masukkan pendidikan dan yang masuk di sini tidak bayar cuma dia baik bawa plastik bekas sebagai tiketing. kalau tidak bawa baru kena denda lingkungan,” paparnya.

Sebelumnya, pengunjung F8 mencapai 2,5 juta. Kendati demikian, pada kegiatan kali ini Danny mengatakan hanya menarget 1 juta pengunjung. Ia beralasan bahwa hal itu disebabkan persiapan yang singkat.

Ia juga mengatakan bahwa F8 kali ini sudah sepantasnya mengundang Presiden RI Joko Widodo lantaran F8 merupakan kegiatan yang bergengsi dan telah mendapatkan pengakuan dunia.

Terkait dengan persiapan festival F8 yang bakal berlangsung pada tanggal 11-13 Oktober, Danny mengatakan secara ide sudah 100 persen. Ia mengatakan sejauh ini sudah ada 5 negara luar yang memastikan diri bakal hadir.

“Makanya tadi atas izin dan dukungan Citraland, tadi sudah ambil gambar. Senin seluruh gambar itu kita upload termasuk kita akan melapor ke Kementerian dan mengatakan bahwa f8 sudah siap 100 persen,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini