Bawaslu Jeneponto Lantik PAW Anggota Panwaslu Kecamatan Bontoramba

Bawaslu Jeneponto Lantik PAW Anggota Panwaslu Kecamatan Bontoramba

Terkini.id, Jeneponto – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto mengambil sumpah dan melantik Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslu) Kecamatan Bontoramba, Jumat, 19 Oktober 2018.

Ketua Bawaslu Jeneponto mengambil sumpah dan melantik PAW anggota Panwaslu Kecamatan Bontoramba, Nurbayanti, atas nama Bawaslu Provinsi Sulsel, dan berlangsung di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Jeneponto, Jalan Ishak Iskandar Daeng Tumpu, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.

Pelantikan itu dilaksanakan sebagai konsekuensi atas kekosongan satu anggota Panwaslu Kecamatan Bontoramba, di mana anggota Panwaslu Kecamatan Bontoramba atas nama Ahmad Juangsa mengundurkan diri.

Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful SH dihadiri dua anggota Bawaslu Jeneponto, Koordinator Sekretariat Bawaslu Jeneponto, 33 Pimpinan Panwaslu Kecamatan, beserta Sekretaris dan Bendahara se-Kabupaten Jeneponto.

Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful, mengatakan, atas nama Bawaslu Provinsi Sulsel, Bawaslu Jeneponto melantik dan mengambil sumpah pengganti antar waktu atas adanya anggota Panwaslu Kecamatan Bontoramba yang mengundurkan diri.

Baca juga:

“Anggota Panwaslu Kecamatan Bontoramba yang mengundurkan diri diganti oleh calon berikutnya dengan mekanisme klarifikasi syarat dan kesanggupannya,” jelas Saiful.

Saiful melanjutkan, proses PAW telah dilaksanakan, hal ini dilaksanakan setelah kelengkapan administrasi hingga kesanggupan personel yang akan menggantikan telah terpenuhi.

‚ÄúPelantikan ini dilaksanakan setelah SK dari Provinsi telah turun sehingga proses PAW dapat dilaksanakan. Untuk itu kami menekankan agar anggota Panwaslu Kecamatan Bontoramba yang telah dilantik segera menyesuaikan diri, dan harus betul-betul memahami regulasi terkait tentang pemilu 2019, dan yang terutama adalah bagaimana menjaga integritas sebagai penyelenggara pengawas pemilu 2019 sehingga kegiatan pengawasan dan pelaporan tidak terjadi ketimpangan,” tegas Saiful.

Komentar

Rekomendasi

Deng Ical dan Appi Ikuti Fit And Proper Test Demokrat Untuk Pilwali Makassar

Hadiri Fit And Proper Test Demokrat, UQ Sukriansyah Siap Pimpin Makassar Dalam Segala Situasi

Harapan Wakil Bupati Jeneponto Saat Pimpin Apel Siaga di Makodim 1425

Legislator Golkar, Andi Ince Langke Serahkan Bantuan APD ke Dinkes Jeneponto

Demokrat Sulsel Akan Melakukan Fit And Proper Test Kandidat Pilkada Dengan Protokol Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar