Bawaslu Kabupaten Maros Resmi Umumkan 133 Panwascam yang Lolos Seleksi Administrasi

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros-Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Maros (Bawaslu Maros) resmi mengumumkan 133 calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan tingkat Kecamatan (Panwascam) yang lolos seleksi administrasi.

Daftar Nama Calon Anggota Panwascam tersebut dapat dicek pada web resmi bawaslu Maros, dengan alamat situs maros.bawaslu.go.id.

Hal itu disampaikan Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Maros, Muhammad Gazali saat jumpa pers di Sekretariat Bawaslu Maros, Jalan Dr. Ratulangi, Rabu, 11 Desember 2019.

Gazali menyebutkan, total pendaftar sekitar 137 orang namun 4 diantaranya tidak lulus administrasi. Ada yang masih dibawah 25 tahun dan ada juga yang ber KTP Makassar.

Jumlah ini pun didapatkan dari hasil perpanjangan pendaftaran calon yang tutup tepat hari Selasa 10 Desember 2019 pukul 23.59 wita.

Sementara untuk ke 133 calon anggota Panwascam ini, akan mengikuti tahap seleksi selanjutnya yakni tes tertulis dan wawancara.

Gazali menjelaskan, tes tulis online selanjutnya akan dilangsungkan di Lab Komputer SMKN 1 Maros, pada Jumat, 13 hingga 17 Desember 2019 mendatang.

Koordinator Divisi Hukum, Amiruddin yang juga ikut dalam jumpa pers tersebut berharap agar masyarakat dapat memeriksa dan memberi tanggapan ke Bawaslu atas nama-nama yang telah diumumkan lolos seleksi berkas.

Amiruddin menjelaskan tanggapan yang dimaksud dapat berupa kelayakan integritas, rekam jejak atau tanggapan yang dapat dipertimbangkan kelayakan atau tidaknya kepada Pokja.

Ia berharap, 3 (tiga) anggota panwascam yang nantinya terpilih untuk setiap Kecamatan bisa memiliki integritas dan dedikasi yang baik dalam menjalankan tugasnya.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Satgas Aman Nusa Dua dan Satgas Keselamaan di Bidang Lalu Lintas Disiagakan Polres Gowa Guna Pencegahan Covid-19

Akibat Informasi Hoax di Facebook dan Whatsapp Warga Memburu Bahan Pangan untuk Beberapa Hari

Antisipasi Corona, Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri 2020, Polda Sulsel Laksanakan Verifikasi Online

Peduli Wabah Corona, Kerukunan Keluarga Bone Bagikan 690 Masker Gratis

Ada Apa, Seorang Pemuda di Amankan Unit Opsnal  Polres Gowa

YBM PLN Tetap Bantu UMKM Masyarakat di Tengah Wabah Covid-19 Bersama IZI Sulsel

UNM Berikan Keringanan Bagi Mahasiswanya Ditengah Pembelajaran Daring

Pemuda Malangke Lakukan Aksi Penyemprotan di Setiap Wilayah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar