Bawaslu Minta KPUD Bantaeng Diskualifikasi Parpol yang Telat Setor LADK

Ketua Bawaslu Bantaeng

Terkini.id,Bantaeng – Bawaslu KPUD Bantaeng meminta KPUD Bantaeng agar menjalan regulasi yang ada untuk memberi sanksi kepada partai yang terlambat menyetorkan Laporan Awal Dana Kampanyenya.

Sebelumnya diketahui bila PDIP Bantaeng terlambat memasukkan LADK nya di KPUD Bantaeng.

Ketua Bawaslu Bantaeng Muhammad Saleh mengatakan berdasarkan aturan PKPU Laporan Awal Dana Kampanye disetorkan hingga batas waktu yakni pujul 18.00 WITA. Sedangkan Partai PDIP menyetorkan LADK nya lewat 45 menit dari waktu yang telah ditentukan.

“Aturannya kan hanya sampai pukul 18.00 WITA sedangkan PDIP menyetor pukul 18.45 Wita,”jelasnya.

Muhammad Saleh juga mengatakan pihaknya akan melakukan investigasi terkait kasus ini.

“Nantinya setelah ada putusan dari pihak KPUD dan tidak menjatuhkan sanksi kepada parpol tersebut, maka kami akan melakukan investigasi terkait kasus ini,”tambahnya lagi.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kabupaten Bantaeng, Kamal mengatakan bila sebelum menyetor LADK dia terlebih dahulu telah mengonfirmasi KPU. Sehingga, menurutnya waktu penyetoran LADK tidak bisa dianggap mengalami keterlambatan.

“Kami telah sampaikan ke KPU karena kami telah masukkan sebelumnya, dan boleh di cek absensi kami di KPU, tetapi pihak KPU yang menangani ini meminta untuk diperbaiki, tentunya sesuai dengan ketentuan bahwa masa perbaikan itu sampai tanggal 27 September 2018 besok,” bebernya.

Meski demikian pihak KPUD Bantaeng akan melakukan panggilan kepada pihak partai moncong putih tersebut untuk mengklarivikasi lebih lanjut terkait apa kendala sehungga PDIP terlambat menyetor  LADKnya.

Sekedar diketahui waku penyetoran LADK yakni tanggal 23 september lalu merupakan waktu pergantian komisioner KPUD Bantaeng sehingga nantinya komisioner KPUD Bantaeng yang lama tetap akan dihadirkan untuk memberi penjelasan terkait kasus ini.

Komisioner KPUD Bantaeng yang baru sendiri baru kemarin dilantik dan akan mulai bekerja Kamis besok.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bantaeng

Gandeng BPS, Pemkab Bantaeng Helat FGD

Terkini.id,Bantaeng - Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bantaeng menggelar Focus Discussion Group (FGD), di ruang pola kantor Bupati Bantaeng,
Bantaeng

Begini Cara Pemkab Bantaeng Lawan Hoaks

Terkini.id,Bantaeng - Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama dengan Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar penyuluhan hukum di ruang pola kantor Bupati Bantaeng, Kamis, 31