Bawaslu RI Akreditasi Empat Lembaga Pemantau Pemilu Sulsel

Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI, Moch Afifuddin menyerahkan langsung sertifikasi akreditasi itu kepada Humas-Hubal Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad, di kantor Bawaslu RI, Jum'at, 11 Januari 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel menerima sertifikasi akreditasi empat lembaga pemantau Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI, Moch Afifuddin menyerahkan langsung sertifikasi akreditasi itu kepada Humas-Hubal Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad, di kantor Bawaslu RI, Jum’at, 11 Januari 2019.

Empat lembaga Pemilu yang telah diakreditasi yaitu, LSS Perak, Lembaga Study Kebijakan Publik (LSKP), Persatuan Waryawan Indonesia (PWI) Soppeng dan Sekolah Perempuan Maupe (SPM) Maros.

“Keempat lembaga ini diakreditasi karena telah melengkapi persyaratan untuk menjadi pemantau Pemilu,” kata Saiful Jihad.

Selain empat lembaga itu, Bawaslu Sulsel juga tengah memproses kelengkapan 4 lembaga pemantau lainnya untuk dapat segera disertifikasi.

“Kehadiran lembaga pemantau dalam mengawal tahapan pelaksanaan Pemilu adalah bukti kepedulian dan peran serta organisasi masyarakat sipil untuk menjadi bagian dari upaya mewujudkan sebuah proses perhelatan demokrasi yang menjadi agenda nasional Pemilu 2019 lebih baik, lebih berkualitas dan berintegritas,” ungkapnya.

Moch Afifuddin mengaku senang atas partisipasi organisasi kemasyarakatan dan institusi lainnya untuk bersama-sama terlibat dalam mengawal pesta demokrasi di Sulsel.

“Kami berterima kasih kepada teman-teman Bawaslu Sulsel, yang intens mengajak masyarakat untuk terlibat melakukan pengawalan proses pemilu ini”, kata pak Afifuddin.

Berita Terkait
Komentar
Terkini