Bayi baru lahir ditemukan di kontainer sampah

Ilustrasi orok bayi. Warga Kampung Taballocci, Dusun Bengo, Desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana, Kabupaten  Maros, Sulsel digegerkan penemuan jasad bayi perempuan di pinggir Jalan Poros Maros-Bone, Minggu 23 Oktober 2016. / Ist

TERKINI.id, MAKASSAR – Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di kontainer tempat pembuangan sampah di jalan Rajawali Makassar, sekitar pukul 08.00 Wita pagi tadi, Minggu, 16 Juli 2017.

Penemuan bayi dengan berat badan sekitar 1,1 Kg ini sontak membuat warga di sekitar rumah susun Rajawali menjadi geger.

Diduga bayi tersebut baru saja dilahirkan sebelum dibuang. Karena disekitar tubuh bayi tersebut ditemukan pula lengkap dengan ari-arinya.

Kapolsek Mariso Kompol Wahyu Basuki mengatakan, saat ditemukan kondisi bayi terbungkus di dalam kantong plastik dan masih hidup. Bayi ditemukan pertama kali oleh Azis (37) seorang sopir truk pengankut sampah.

Dari keterangan pengemudi truk sampah itu, lanjut Basuki, mengaku saat itu dirinya ingin mengakut sampah. Lalu mendengar suara tangisan bayi disekitar kontainer.

“Kemudian sopir truk sampah mencari sumber tangisan bayi tersebut dengan memeriksa kontener sampah. Dan menemukan bayi perempuan yang baru dilahirkan dan masih lengkap dengan ari-arinya,” kata Basuki.

Kemudian warga menghubungi pihak kepolisian Polsek Mariso. Regu 1 Polsek Mariso yang dipimpin oleh Aiptu Amri langsung mendatangi lokasi penemuan bayi.

“Tiba di TKP anggota langsung membawa bayi tersebut ke Rumah sakit Siloam Makassar untuk diperiksa. Saat ini bayi tersebut masih dalam pengawasan pihak rumah sakit Siloam,” tutur Basuki.