Bayi Gizi Buruk Meninggal Usai Pemkab Bulukumba Raih Penghargaan Layak Anak

gizi buruk
Bayi Gizi Buruk di Bulukumba, Airin, sselama masih hidup. (diva alodia/terkini.id)

Terkini.id, Makassar – Bayi penderita gizi buruk, Airin (6) asal Keluarahan Mariorennu, meninggal dunia pada Selasa 24 Juli 2018.

Airin sebelumnya sempat mendapat perawatan medis di RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba.

Bayi penderita gizi buruk ini kondisinya sempat memburuk, dan akhirnya meninggal dunia.

Humas Rumah Sakit Sultan Daeng Radja, Andi Abri, mengatakan Airin sempat mengalami sesak nafas sehingga pihak RS langsung memindahkannya ke ICU untuk perawatan intensif.

Beberapa jam kemudian, kondisinya berangsur membaik. Namun kemudian kembali memburuk dan menyebabkannya meninggal dunia.

Menarik untuk Anda:

“Dokter dan perawat ICU sudah berupaya dan melakukan yang terbaik, dengan menggunakan segala sumber daya, ilmu dan kompetensi yang dimiliki. Namun takdir berkata lain,” jelas Andi Abri kepada terkini.id 25 Juli 2018.

Bayi pasangan Ani dan Ato ini dirawat di RSUD Sultan Daeng Radja sejak tanggal 12 Juli 2018, saat itu kondisi Airin memang sudah memburuk.

Di mana, berat badannya hanya 2 kilogram saja, padahal umurnya sudah enam bulan.

Menyusul Ainun

Sebelum Airin meninggal, terlebih dahulu kembarannya, Ainun telah menghadap Sang Ilahi karena kasus gizi buruk yang menimpanya.

Kedua orang tuanya hanya bekerja sebagai petani rumput laut di Gantarang dengan penghasilan yang pas pasan. Tidak ada uang untuk membeli susu dan bahkan beberapa bulan Airin dan Ainun hanya diberi air tahu.

Pemkab Terima Penghargaan Layak Anak

Kasus Airin dan Ainun ini menjadi tamparan bagi Pemkab Bulukumba. Pasalnya baru tanggal 24 kemarin Pemkab Bulukumba mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Ini pukulan bagi kita semua, karena masih ditemukan kasus gizi buruk di Bulukumba. Ke depan ini tidak boleh terjadi jika seluruh pemangku kepentingan bisa mendeteksi sejak dini kemungkinan terjadinya gizi buruk,” jelasnya melalui via whatsapp.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sah! KPU Tetapkan Danny-Fatma Jadi Paslon Pilkada Makassar 2020

BREAKING NEWS – Pemotret Foto Syur Mirip AS, Zainal Tahir Meninggal Dunia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar