Bayi tabung pertama di Makassar dilahirkan di Klinik Morula IVF

Terkini.id, Makassar – Bayi tabung pertama di Makassar sukses dilahirkan di Klinik Morula Evf, pada Jumat 18 Mei 2018.

Program bayi tabung itu dijalankan Morula Ivf, sejak sepuluh bulan lalu klinik tersebut buka di Makassar, tepatnya di Lantai 9 Rumah Sakit Awal Bros.

Bayi tabung tersebut lahir dari pasangan Laurensia N dan Ivan di klinik sekira pukul 09.00 WITA, Jumat 18 Mei 2018.

Ketua Tim Dokter yang membantu kelahiran bayi tabung tersebut, yakni Prof Dr dr Nusratuddin, mengemukakan, Morula Ivf di Indonesia sudah membantu hingga 3.000 lebih pasangan di Indonesia untuk melahirkan dengan program bayi tabung.

“Yang ini salah satunya di Makassar, dan ini yang pertama,” jelas Nusratuddin didampingi tim dokter saat press conference, Jumat 18 Mei 2018.

Lebih rinci, Prof Nusratuddin menceritakan bagaimana tim dokter menjalankan program tersebut.

“Pertama, kita mencari embrio. Dari banyak sel telur, kita ambil 7 embrionya, kemudian embrio itu kita transfer,” jelas Prof Nusratuddin.

Sel telur dari sang istri tersebut dimasukkan dalam laboratorium embriologi, dipertemukan dengan sel sperma.

Baca :Belum punya anak? Ikuti seminar kiat-kiat mendapat buah hati dari Morula

Dia menyebutkan, risiko dalam program bayi tabung, adalah tingkat keberhasilannya cuma sekitar 37 persen.

Sementara, pasien sudah membayar mahal hingga Rp 60 – 80 juta, dan kebanyakan untuk biaya obat. Jadi, kata dia, jika tujuh embrio itu semuanya gagal dibuahi, tentu pasien merugi.

“Nah, embrio kelima itu yang sukses. Setelah kita transfer, 14 hari kemudian positif hamil,” ceritanya.

Hingga saat ini, ada rata-rata 300 pasangan per bulan yang berkunjung dan ditangani Morula Ivf.

“Tidak semua pasien itu ikut bayi tabung. Ada yang cuma inseminasi, diberi obat, dan lain-lain,” jelas ketua Tim Dokter, Prof Nusratuddin.

Sementara itu, ayah dari Bayi tabung pertama itu, Ivan, mengaku sangat berkesan dan berterima kasih.

“Saya bersyukur dan berterima kasih atas kerja keras tim dokter. Ini anugerah luar biasa bagi kami setelah 12 tahun pernikahan,” ujar Ivan, ayah dari bayi tabung yang pertama dilahirkan di Klinik Morula Ivf Makassar.

Selama 12 tahun, Ivan dan istrinya memang berjuang keras untuk punya anak. Beberapa kali dia ke klinik bahkan ke Penang, Malaysia, namun gagal.

Baca :Bayi pertama wanita ini lahir dari rahim mertuanya

Hingga akhirnya, bayinya yang belum diberi nama itu lahir di Makassar, di Klinik Morula Ivf. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu berhasil lahir dari rahim Laurensia dengan berat 3,2 kilogram dan tinggi 51 cm.

Promo nasional bayi tabung Rp 39 juta

Klinik Morula Ivf yang terletak di Lantai 9 Rumah Sakit (RS) Awal Bros Jalan Urip Sumoharjo nomor 43 Makassar, membuka promo Rp 39,4 juta untuk program bayi tabung.

Promo tersebut diberikan untuk para pasangan yang belum punya anak, dan mengikuti program fertilitas Morula IVF, mulai dari pengobatan stimulasi, hingga ikuti program bayi tabung dengan teknolgi OPU, hingga ICSI yang paling canggih.

Paket tersebut berlaku mulai 2 April hingga 30 Juni 2018 mendatang. Bagi yang berminat, bisa langsung menghubungi 0411 4675157 atau 085398300053 atau mendatangi langsung klinik Morula IVF di Lantai 9 Rumah Sakit (RS) Awal Bros Jalan Urip Sumoharjo nomor 43 Makassar. IG Morula Ivf.