BCA KCU Panakkukang Gelar Seminar Smart Business, Smart Tax

Konsultan Pajak, S Oyong menjadi pembicara pada seminar "Smart Business, Smart Tax", di Kantor BCA Panakkukang, Jalan Boulevard, Sabtu 5 Oktober 2019.

Terkini.id — Bank Central Asia (BCA) KCU Panakkukang Makassar menggelar seminar “Smart Business, Smart Tax”, di Kantor BCA Panakkukang, Jalan Boulevard, Sabtu 5 Oktober 2019.

Seminar itu menghadirkan pembicara, Konsultan Pajak, S Oyong. Sebanyak puluhan peserta yang merupakan nasabah BCA mengikuti seminar itu.

S Oyong pada seminar itu lebih banyak membahas mengenai persoalan pajak yang dialami oleh para pengusaha.

“Ada dua yang tidak bisa dihindari yaitu, pajak dan kematian. Kalau anda sudah jadi pengusaha, tentu pajak akan berada di belakang bapak ibu. Semakin besar usaha anda maka semakin besar juga pajak,” ungkap Oyong.

Penyebab masalah dalam perpajakan yaitu, teknis dan interpretasi, administrasi pembukuan dan moral hazard. Selain itu, ia juga menjelaskan terkait, bukan objek pajak atau tidak dikenakan pajak penghasilan.

Dividen atau bagian laba yang diterima atau diperoleh perseroan terbatas sebagai wajib pajak dalam negeri, koperasi, badan usaha milik negara, atau badan usaha milik daerah, dari penyertaan modal pada badan usaha yang didirikan dan bertempat kedudukan di Indonesia, dengan syarat dividen berasal dari cadangan laba yang ditahan dan bagi perseroan terbatas, badan usaha milik negara dan badan usaha milik daerah yang menerima dividen, kepemilikan saham pada badan yang memberikan dividen paling rendah 25 persen persen dari jumlah modal yang disetor.

“Bagian laba yang diterima atau diperoleh anggota dari perseroan komanditer yang modalnya tidak terbagi atas saham-saham, persekutuan, perkumpulan, firma, dan kongsi, termasuk pemegang unit penyertaan kontrak investasi kolektif,” pungkasnya.

Komentar
Terkini
Bisnis

Ganti Kartu Pelanggan Telkomsel Tetap Gratis

Terkini.id, Makassar – Telkomsel konsisten mengajak pelanggan untuk menjadi bagian dari eksosistem 4G LTE dengan memberikan kemudahan dan penawaran agar segera dapat beralih ke