Begini Cara ASITA Bangkitkan Semangat dan Pulihkan Pariwisata Pasca Bencana Sulteng

Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) menyerahkan bantuan untuk membangkitkan sektor pariwisata di Sulawesi Tengah.

Terkini.id,Makassar – Pasca terjadinya bencana alam gempa bumi dan tsunami yang melanda kota Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah pada 29 September 2018 lalu, kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara (Wisman) ke Palu Sulawesi Tengah anjlok.

Bahkan industri pariwisata di Sulteng sempat lumpuh akibat dampak dari bencana alam tersebut. Oleh karena itu, untuk membangkitkan semangat dan memulihkan sektor pariwisata Sulawesi Tengah, Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies atau Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (ASITA) melakukan berbagai upaya untuk ikut membantu pemerintah khususnya Sulawesi Tengah, stakeholder yang terdampak bencana.

Koordinator Wilayah Asita se- Sulawesi, Didi Leonardo Manaba

Koordinator Wilayah Asita se- Sulawesi, Didi Leonardo Manaba menjelaskan ASITA terus berupaya melakukan gerakan kampanye untuk mempromosikan kembali sektor pariwisata Sulawesi Tengah.

“Kami mengajak seluruh elemen tanpa terkecuali kepada awak media untuk ikut mengkampanyekan atau mengabarkan kepada dunia kalau Sulawesi Tengah saat ini sudah bisa dikunjungi kembali,”ujar Didi di sela sela pelaksanaan Direct Promotion Pariwisata Sulawesi Tengah di hotel Gammara Makassar, Senin 19 November 2018 malam.

Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA)

Ketua IKA Poltekpar ini juga menyampaikan pihaknya terus berusaha melakukan recovery, dengan menyatukan semangat untuk membuat Sulteng bangkit, khususnya destinasi wisata di sana.

“Saat ini kami akan melakukan rapat koordinasi dengan ASITA se-Sulawesi untuk membahas program link paket wisata. Di mana paket tersebut kami gadang-gadang mampu meningkatkan minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara berkunjung ke Sulteng. Kami akan menghubungkan seluruh destinasi wisata yang ada di wilayah Sulawesi,”terangnya.

Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA)

Masih kata Didi menjelaskan terkait untuk promosi dan membangkitkan sektor pariwisata Sulawesi Tengah kembali, DPP ASITA juga akan melakukan penyerahan bantuan senilai Rp 200 juta untuk Palu.

“Kita akan serahkan secara simbolis uang senilai Rp 200 juta untuk promosi program pariwisata Palu dan sekitarnya.  Malam ini bendahara Umum DPP ASITA akan menyerahkan bantuannya secara simbolis kepada pemerintah Sulawesi Tengah,”terangnya.

Berita Terkait