Begini Cara Dinas Sosial Makassar Jaga Kenyamanan Bulan Ramadan

Masjid Al-Markaz
Masjid Al-Markaz

Terkini.id, Makassar – Selama Ramadan, anak jalanan kerap sekali menghiasi beberapa ruas jalan di Kota Makassar. Mereka hadir untuk mendapat belas kasihan dari para warga di bulan puasa.  Selain mengganggu, kehadiran mereka di jalan raya sangat berbahaya bagi keselamatan anak jalanan.

“Tekad kami adalah suasana bulan suci Ramadan nyaman, dan kondusif,” kata Ade Ismar Gobel, Sekretaris Dinas Sosial Kota Makassar, 8 Mei 2019.

Memasuki bulan puasa, puluhan anak jalanan yang terdiri dari pengemis dan pengamen dibawa ke Kantor Dinas Sosial Kota Makassar untuk dibina. Mereka yang diamankan akan diserahkan ke lembaga sosial agar tidak kembali turun ke jalan.

“Kita amankan dulu, dibina kemudian diserahkan ke lembaga sosial untuk supaya tidak kembali turun ke jalan,” ungkap Haidar, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Makassar.

Dinas Sosial Kota Makassar menjaring 30 anak jalanan (Anjal) di beberapa lokasi. Anjal dirazia untuk memberi rasa aman dan nyaman selama bulan Ramadan.

Menarik untuk Anda:

“Iye kami tadi gelar razia,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Akhmad Namsum.

Razia dipusatkan di beberapa titik. Seperti lampu merah dan persimpangan jalan. Tim  bergerak mulai siang hingga malam hari.

Namsum mengatakan, razia akan terus digelar selama bulan ramadhan demi memberi rasa aman, nyaman dan khusyuk selama ibadah. Ia pun meminta masyarakat juga tidak memberi uang di jalan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Plt Kadisdik Makassar Jelaskan Prosedur Sekolah yang Bisa Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Pj Rudy Dilantik Jadi Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar